Paslon Kaka Dikawal Ribuan Pendukung Ke KPU Kepulauan Aru

Politik

Kepulauan Aru, CakraNews.ID- Ribuan masa pendukung dan simpatisan menghadiri deklarasi dan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Aru, Timotius Kaidel-Lagani Karnaka dengan nama sandi politik KAKA, Sabtu (5/9/2020).

Dalam perjalanan menuju kantor KPU Kabupaten Kepulauan Aru, Jargon KAKA menaiki perahu adat (kora-kora) dengan berjalan kaki dari kediamannya di kilo meter lima bersama masa pendukung ke KPU untuk mendaftar di ajang bergengsi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Meski memenuhi areal Kantor KPU, ribuan masa pendukung semuanya mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 yakni. tetap mengunakan masker. Sejumlah simpatisan kepada CakraNews.ID disela-sela kegiatan berlangsung mengaku, ribuan pendukung yang hadir dalam deklarasi dan pendaftaran paslon KAKA datang secara tiba-tiba tanpa diundang

“Jadi, kedatangan ribuan pendukung disini berdasarkan panggilan hati nurani mereka masing masing,” ungkap para simpatisan itu seraya meminta nama mereka tidak disebutkan dalam pemberitaan ini.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru, Mus Darakay usai kegiatan pendaftaran mengatakan, hari ini Sabtu (5/9), dua paslon bupati dan wakil bupati Aru, Johan Gonga-Muin Sogalrey dan Timotius Kaidel-Lagani Karnaka telah mendaftar di Pilkada Aru 2020.

Kata Darakay, berkas persyaratan dari kedua pasangan bakal calon peserta Pilkada Aru 2020, dinyatakan lengkap, dan diterima oleh KPU Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kedua bakal pasangan calon yang hari ini daftar, semua kita terima. Artinya kelengkapan berkas dari persyaratan pencalonan dan syarat calon itu sendiri, sudah lengkap,”ujar Darakay. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *