Polres Aru Kerahkan 60 Personil Polri, Amankan Pendaftaran Bapaslon Di KPU

Militer Polri

Kepulauan Aru, CakraNews.ID- Sebanyak 60 Personil Polres Kepulauan Aru dikerahkan untuk mengamankan kedatangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kepulauan Aru untuk mendaftar di KPU, Jumat (5/9/2020).

Sumber terpercaya di Mapolres Kepulauan Aru kepada  cakraNews.ID mengaku, pengamanan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Aru 2020 dikendalikan langsung oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP F. Tedy.SH. S.IK.

Dalam kegiatan pengamanan, Kasat Shabara Polres Kepulauan Aru, Iptu Petrus M.A.A Layan bertindak selaku komandan Pengamanan terbuka. Sementara  Kasat Intel Polres Kep Aru Ipda Taufik bertindak selaku Komandan Pengamanan tertutup, dan Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandri F Alfons, bertindak selaku komandan pengamanan Turlalin.

Dia menambahkan, jelang masa pendaftaran Bapaslon di Pilkada 2020, Polres Kepulauan Aru dibawah Komando langsung AKBP Eko Budiarto,S.IK, telah mengarahkan para personilnya untuk mengawal proses pendaftaran Bapaslon dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Nah, menindak lanjuti perintah pimpinan, kami dalam melakukan pengamanan di tengah pandemi Covid -19 mengingatkan Bapaslon maupun setiap orang yang datang dalam proses pendaftaran untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan,”jelas sumber.

Sementara Pantauan CakraNews.ID, para personil Polres Kepulauan Aru telah disiagak sejak Jumat kemarin di Kantor KPU dan terus siaga hingga kedatangan Bapaslon.

Nampak, kedatangan Bapaslon Johan Gonga-Muin Sogalrey dan Timotius Kaidel-Lagani Karnaka mendapat pengamanan ekstra ketat dari para personil yang bertugas di sana.

Kendati begitu, personil Polres Kepulauan Aru masih terlihat memberikan imbauan kepada para masa pendukung yang datang bersama Bapaslon dan pimpinan Parpol pendukung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan santun pula, para personil mengajak masa pendukung untuk tidak masuk ke halaman Kantor KPU guna menghindari kerumunan.

Kepada pasangan calon juga diarahkan untuk cukup didampingi Tim kecil yang terdiri atas perwakilan parpol pengusung dan petugas yang menyiapkan adminstrasi pendaftaran. Proses pengamanan pendaftaran Bapaslon Bupati dan wakil bupati Aru 2020 berakhir tepat pukul 17.45 WIT dengan lancar aman dan tertib. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.