Pasutri Tewas Terpanggang Api, Didalam Apotik Amanah di Kecamatan Bula-SBT

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Nasib malang dialami oleh Muhammad Aziz Hayoto alias Jais (30 tahun) bersama istrinya Nurjanah Kilwalaga (35 tahun) yang hangus terpanggang di dalam apotik Amanah, pada insiden kebakaran yang terjadi di Jln, M.S.Pardede, Desa Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT),Provinsi Maluku, Minggu (28/4/ 2019) sekitar pukul 03.30 WIT.

Kapolres SBT, AKBP Saminata,S.IK melalui juru bicara Paur Humas Polres SBT, Brigpol Suwardi Sobo, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID,melalui telphone selulernya, Minggu (28/4/2019) mengatakan, kebakaran toko Apotik Amanah milik Samsul Hayoto (46 tahun), di Jln M.S Pardede pada Minggu dini hari, selain menelan dua korban jiwa tetapi juga menghanguskan 1 unti toko pakaian milik Mursalim dan 1 unit rumah penduduk bagian atap sebelah timur hangus terbakar milik Muhammad Tairin dan 1 buah kios sembako milik Juhari alias Ode.

Menurut keterangan saksi, Mursalim (40 tahun) salah seorang pemilik rumah yang bersebelahan dengan Apotik Amanah, kepada anggota Polres SBT, dirinya menerangkan peristiwa kebakaran tragis tersebut terjadi sekitar pukul, 03.30 WIT.

Dimana saat itu diwilayah lokasi kebakaran terjadi pemadaman listrik mulai pukul 18.00 WIT sampai terjadi kebakaran masih padam. Pada saat itu saksi Mursalim yang tinggal bersebelahan bangunan yang terbakar terbangun sekitar pukul 4.25 WIT terbangun karena hendak buang air dan merasa hawa udara terasa panas sehingga  langsung bergegas keluar dari toko pakaiannya sambil menyelamatkan ke 3 anaknya. Setelah sampai diluar dirinya melihat kobaran api yang telah membesar dari lantai 2 belakang Apotik Amanah. Melihat kobaran api yang membesar dan membakar Apotik Amanah, saksi langsung berteriak ada kebakaran sambil membawa keluar anak-anaknya.

“ Banyak warga yang datang memberikan bantuan pemadaman secara manual sampai datangnya 1 unit Mobil pemadam kebakaran dari PT. Kalrez. Sekitar pukul 05.30 WIT, api dapat di padamkan dan ditemukan 2 Jazad korban dalam keadaan terbakar dan sudah meninggal di bagian belakang bangunan apotik yang terbakar. Kedua jasad korban yang ditemukan telah meninggal dunai akbibat terbakar tersebut diketahui bernama Muhammad Aziz Hayoto alias Jais bersama istrinya Nurjanah Kilwalaga. Korban Muhammad Aziz Hayoto alias Jais merupakan adik kandung dari pemilik apotik Amanah,”tutur Paur Humas Polres SBT.

Paur humas mengatakan, selain itu menurut pengakuan saksi Juhari alias Ode (27 tahun), mengakui sebelum terjadinya kebakaran, saksi yang merupakan penjual sembako enceran sempat didatangi oleh Muhammad  Aziz Hayoto Alias Jais, sekitar pukul 19.00 WIT, untuk membeli 1 dos lilin di kios saksi,lantaran pemandaman listrik oleh pihak PLN SBT. Insiden kebakaran apotik Amanah tersebut juga membuat api merambas dan membakar hangus kioa milik saksi Juhari alias Ode.

“Polres SBT telah melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran Apotik Amanah dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi-saksi yang mengetahui peristiwa awal kebakaran. Selain itu untuk penyebab terkait kebakaran sementara diduga api berasal dari penerangan lilin yang di pakai oleh Korban selama pemadaman listrik oleh PLN SBT,”Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *