Peduli Kesehatan Warga, Bhabikamtibmas Desa Letsiara Polsek Tepa Adakan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis

Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Peduli terhadap masalah kesehatan di masyarakat, dilakukan Bripka, Aswerus,K.Meyoka, personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Tepa,Polres Maluku Barat Daya (MBD), dengan mengelar bhakti kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Kegiatan bhakti kesehatan gratis yang dilakukan Bripka Aswerus, K. Meyoka, kepada masyarakat Dusun Watrupun,Desa Letsiara, Kecamatan Pulau Babar,Kabupaten MBD, sebagai bentuk respon jawaban terhadap keluhan masyarakat, terkait minimnya fasiltas dan pelayanan kesehatan yang tersedia di desa binaan tempat dirinya bertugas.

“Slogan‘Bhabin Hadir Untuk Melayani Dan Bukan Dilayani’,tentu ini sangat berarti bagi saya selaku personil Bhabinkamtibmas Polsek Tepa, yang ditugaskan di Desa Letsiara. Dimana pelaksanaan bhakti kesehatan berupa, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang saya lakukan tentunya sebagai bentuk respon terhadap jawaban keluhan-keluahan dari masyarakat saat melakukan sambang/kunjungan,”ungkap Bripka Aswerus K.Meyoka dalam keterangan yang diterima CakraNEWS.ID, Jumat (3/3/2023).

Ia mengatakan, pelaksanaan bhakti kesehatan gratis yang berlangsung dari pukul 09.00 WIT sampai pukul 13.00 WIT, menghadirkan petugas kesehatan PKM Tepa dr. Venny Leunupun bersama 3 orang perawat

“Kesehatan sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan diri sehingga mengkonsumsi obat-obatan sesuai dengan diagnosa dokter. Bagi Warga yang tidak sempat hadir karena tidak dapat berjalan/sakit, dapat disampaikan agar bisa dilayani dirumah,”tutur Meyoka.

Meyoka menuturkan, pelaksanaan bhakti kesehatan gratis kepada masyarakat desa binaan tempat dirinya bertugas, berupa pemeriksaan, gula darah, asam urat, kolestrol, tekanan darah, pemberian obat-obatan.

“Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat, saya bersama petugas kesehatan dan PKM Tepa juga melakukan sosialisasi singkat terkait penyakit tidak menular. Untuk pelaksanaan bhakti kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis, di hadiri oleh 83 masyarakat dari dusun Watrupun dan Desa Letsiara,”ucap Bripka Aswerus,K.Meyoka.

Pelaksaan bhakti kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan Bripka Aswerus K.Meyoka, Bhabinkamtibmas Desa Letsiara, mendapat apresiasi dan ungkapan terima kasih dari perangkat dusun dan desa.

“Mewakili seluruh masyarakat Dusun Watrupun, Desa Letsiara sangat mengapresiasi kegiatan dimaksud dan sangat berterima kasih kepada Polri terkhususnya Bhabinkamtibmas Desa Letsiara yang sangat peduli terhadap masyarakat Dusun Watrupun Desa Letsiara. Masyarakat dusun Watrupun desa Letsiara yang telah mengambil bagian dalam pemeriksaan, dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka masing-masing sehingga dapat mengkonsumsi obat secara teratur,”ucap Kepala Dusun Watrupun, Permenas Mose.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *