Peduli Pendidikan Di Maluku, Danrem 151/Binaiya Serahkan 371 Peralatan Belajar Untuk Anak-Anak Di Pulau Buru

Militer TNI

Maluku,CakraNEW.ID- Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap masa depan anak-anak di yang ada Maluku, Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw kembali menyerahkan 371 paket bantuan alat tulis bagi anak-anak Dataran danau rana kecamatan Penalisela Kabupaten Buru, dan Desa Wahaolon, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan, provinsi Maluku.

Bantuan yang diberikan ini, untuk menindaklanjuti salah satu program unggulan Korem 151/Binaiya, dengan  menggiatkan Walang Balajar yang ada di Koramil Koramil jajaran. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kasdim 1506/Namlea untuk di teruskan kepada anak anak di kedua wilayah tersebut.

Menurut Danrem, bantuan alat tulis bertujuan, agar anak-anak yang berada di desa-desa terpencil bisa mengenyam pendidikan yang sama dengan anak-anak yang berada di kota. Sehingga Sumber Daya Manusia yang tercipta di negeri bertajuk para Raja-Raja ini bisa merata.

“Jadi ada 371 paket alat tulis lengkap yang kami berikan seperti, buku, penggaris, penghapus, pensil, pulpen dan runcing,” terang Danrem,

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu untuk mengembangkan program Walang Belajar yang saat ini terdapat 47 unit di seluruh wilayah Maluku.

Bantuan yang diberikan, lanjutnya, tidak akan berhenti sampai di situ. Justru sebaliknya, dirinya akan bekerja keras untuk membangun daerah. “Apalagi hal ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai anak asli putra daerah Maluku,” tegas Danrem. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.