Pelayanan Tanpa Batas Polda Maluku, Untuk Masyarakat Korban Gempa Bumi

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Penanggulangan musibah gempah bumi yang mengguncang Provinsi Maluku pada Kamis (26/9/2019) kemarin, menjadi perhatian serius dari Kepolisian Daerah Maluku. Untuk membantu meringankan masyarakat yang terkena imbas dari gempa, dilakukan oleh Polda Maluku dengan mengerahkan 600 personil ke tiap-tiap lokasi yang terkena gempa.

Selain mengerahkan 600 personil, Polda Maluku juga menyalurkan bantuan kemanusian berupa obat-obatan yang dibawakan langsung oleh petugas kesehatan dari RS Sakit Bhayangkara, serta bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang ada di tiap-tiap tenda pengungsian di berapa wilayah di Pulau Ambon. Berbagi canda dan tawa, melalui trauma Healing dilakukan Bidang Psykogi Polda Maluku dalam rangka pendampingan pasca gempa Bumi kepada masyarakat yang ada di tenda-tenda pengungsian.

Melayani dan mengayomi dengan ketulusan hati sebagai seorang Bhayangkara Polri, juga pucuk pimpinan tertingi di Polda Maluku, dilakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, bersama para Pejabat Utama (PJU) turun langsung untuk melihat kondisi masyarakat  di beberap wilayah yang terkena dampak berat gempa bumi seperti, Desa Liang, Desa Tial, Desa Suli, Desa Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu,Kabupaten Maluku Tengah. Serta pelaksanaan patroli ke perumahan-perumahan yang ditinggal penduduk mengungsi agar aman dari pencurian

Disisi lain, sebagai tuan rumah ajang sepeda tingkat nasional, Tour De Ambon Manise II (TdAM ) yang berlangsung di Kota Ambon merupakan upaya Polda Maluku untuk menunjukkan dan menyakinkan masyarakat luas terutama masyarakat luar Maluku bahwa Maluku pasca Gempa bumi yang terjadi pada hari Kamis kemarin (Kamis-red) dalam kondisi aman untuk dikunjungi sehingga situasi bisa cepat pulih dan ekonomi masyarakat aktif kembali.

Pada pelaksanaannya, kegiatan TdAM II, yang diikuti oleh sekitar 518 peserta yang berasal dari seluruh penjuru tanah air maupun mancanegara, selain sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata di Maluku, didalamnya diselingi dengan doa bersama dan pemberian bantuan dari peserta TdAM kepada masyarakat Maluku.

“Diharapkan setelah selesai mengikuti TDAM II , para peserta dari luar Maluku bisa mempromosikan keamanan Maluku dan potensi wisata yang luar biasa yang secara langsung akan meningkatkan perekonomian Provinsi Maluku,”tutur Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail saat melepas peserta TdAM II

TdAM II ini juga Polda Maluku berhasil mengumpulkan dana Bantuan Sosial sebesar Rp.195.000.000 yang dikumpulkan oleh para peserta TdAM II, Pihak sponsor Bank BRI serta Personil Polda Maluku yang diserahkan secara langsung oleh Kapolda Maluku kepada BPBD Provinsi Maluku,untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *