Pemkot Ambon Bekali Pengelola Perpustakaan Desa Dengan Bimtek SPO-TIK

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Sebanyak 40 orang Pengelola Perpustakaan dari dari 20 Desa/Negeri dan Kelurahan di Kota Ambon mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SPP –TIK).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon, Rabu (2/8/23) di Pasific Hotel, dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, sebab menurutnya kehadiran perpustakaan adalah untuk mencerdaskan masyarakat.

“Saya berikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebab mencerdaskan masyarakat kota ambon harus dilakukan secara holistik, tidak terbatas pada ruang belajar formal tapi juga bisa lewat pembelajaran non formal,”ungkapnya.

Dikatakan, salah satu program prioritas nasional adalah meningkatkan budaya literasi, inovasi dan kreativitas, dimana ujung tombaknya adalah perpustakaan, sebagai tempat mencari literatur.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Ambon sendiri sejak 2017 hingga 2022 telah membantu pengembangan 25 perpustakaan Desa/Negeri dan Kelurahan dengan menyalurkan literatur dan Komputer bantuan dari berbagai lembaga.

“Olehnya itu harus dilakukan transormasi dan paradigma berpikir para pengelola perpsutakaan supaya bisa menyesuaikan dengan perubahan teknologi saat ini. Minimal kita tidak gaptek, apalagi tidak mengerti perubahan yang sedang terjadi,” terangnya.

Wattimena berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh para peserta dengan baik, sehingga upaya menjadikan Perpustakaan sebagai pusat pembelajaran masyarakat dapat tercapai dalam mendukung program prioritas nasional.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *