Pendekatan Keagamaan, Waka Polres SBB Sampaikan Pesan Penting Menjaga Kamtibmas Untuk Masyarakat Hualoy

Militer Polri

SBB,CakraNEWS.ID- Pendekatan keagamaan,dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat, dilakukan Waka Polres Seram Bagian Barat, Kompol Akmil Djapa, S.Ag bersama Kasat Samapta, Iptu, H. Yahelissa, melalui ceramah memakmurkan tempat ibadah sekaligus duduk bacarita Kamtibmas bersama Jamaah, Mesjid Jainal Abidin, Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, pada Selasa (21/7/2020).

Pelaksanaan ceramah memakmurkan tempat ibadah sekaligus duduk bacarita Kamtibmas, dilakukan Waka Polres dan Kasat Samapta Porles SBB, usai menunaikan Sholat Azar, di Mesjid Jainal Abidin, Desa Hualoy yang dipimpin oleh Hi, Abdurahman Hehanussa.

Mengawali perbincangannya, Waka Polres SBB menyampikan ucapan terimakasih kepada Majelis Ta’lim Polmas dan revolusi mental kepada Tokoh Agama Desa Hualoy, yang telah menyempatkan diri untuk hadir, serta para Jamaah yang berkenan hadir dalam kegiatan memakmurkan tempat ibadah sekaligus dudu bacarita Kamtibmas.

“Kita harus selalu meningkatkan Iman dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tentu dengan selalu menjaga serta meningkatkan silahturahmi guna menjaga tali persaudaraan di ketiga desa yakni,  Desa Latu, Desa Tomalehu dan Desa Hualoy guna menciptakan situasi keamanan yang aman dan nyaman,”tutur Waka Polres SBB.

Perwira Polri berpangkat satu melati dipundaknya itu juga menghimbau, kepada para Jamaah dan Tokoh Agama Desa Hualoy untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan desa-desa tetangga, Desa Latu dan Desa Tomalehu.

“Terimaksih kepada masyarakat ketiga negeri yang telah berkontribusi dalam memelihara kamtibmas dan sampai saat ini wilayah hukum Polres SBB dalam keadaan kondusif,”Ucapnya.

Menurutnya, situasi Kamtibmas bukan atas kinerja Anggota Polri saja namun peran aktif masyarakat sangat memegang peranan penting.

“Untuk itu kewajiban kita sebagai hamba yang beragama islam yakni salah satunya adalah Sholat. Karena sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan Munkar. Disisi lain guna mempersiapkan generasi yang lebih baik, maka sebagai orang tua kita memiliki tanggung jawab untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah SWT. Dan semuanya kita awali dari tempat ibadah,” himbau Waka Polres SBB.

Kegiatan Pelaksanaan ceramah memakmurkan tempat ibadah sekaligus Bacarita Kamtibmas ditutup dengan Sholat Magrib berjamaah bersama 100 orang Jamaah Mesjid. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.