Pengurus Bhayangkari Cabang SBT, Sulap Sampah Plastik Jadi Busan Seorang Model

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Daur ulang sampah plastik menjadi sebuah bahan yang elegant dengan penampilan yang begitu menarik layaknya seorang model,  dilakukan oleh pengurus Bhayangkari Cabang Seram Bagian Timur,melalui peragaan busana dari hasil olahan sampah-sampah plastik.

Desain busana layaknya seorang model tersebut, dibuat oleh pengurus Bhayangkari Cabang SBT dengan merangkai sampah plastic bekas seperti botol bekas air mineral,sampah plastik bekas kemasan makanan, hingga sampah bekas kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan fashion show busana daur ulang tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari kesatuan gerak Bhayangkari yang Ke-67, yang diselenggarakan pengurus cabang Bhayangkari Seram Bagian Timur, Selasa (17/9/2019).

Ketua Bhayangkari Cabang SBT Ny Anita Saminata, selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang digelar dalam memperingati HKGB tahun ini, diantaranya sosialisasi bahaya narkoba dan radikalisme, pembagian akta kelahiran gratis, sosialisasi deteksi dini kangker serviks melalui tes IVA dan Sadanis, lomba joget “kaka enda’ dan fashion show sampah plastik.

“Kita harapkan dari kegiatan ini tidak hanya menjaga kesadaran masyarakat untuk merawat bumi, namun juga menjadi bagian untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat dan menjadi bagian dari gerakan melestarikan lingkungan,” jelas Ny Anita saat memberikan sambutan.

Salah Satu Dewan Juri independent Mr Ujang Hudaya juga memaparkan harapannya agar hasil dari buah tangan kreatif ibu-ibu bhayangkari tersebut dapat dilestarikan dan dirawat agar mendapat nilai jual kedepannya.

“ini adalah sebuah karya, selanjutnya karya tersebut bisa bertahan dan berharga jika bisa dihargai dan dirawat oleh pemiliknya sendiri,” ucap eks Designer Miss Provinsi Maluku tersebut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *