Sambut HUT TNI Ke-74, Dharma Pertiwi Daerah Q Gelar Lomba PBB Pelajar Se-Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Semarak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, tanggal 5 Oktober 2019 mendatang, dilakukan oleh Dharma Pertiwi Daerah Q, dengan mengadakan lomba baris-berbaris tingkat  Sekolah Menengah Pertama  (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kota Ambon, bertempat di Lapangan Makodam XVI/Pattimura,Rabu (18/9/2019)

“Perlombaan Baris Berbaris (PBB) bagi kalangan pelajar dipilih karena melalui kegiatan tersebut mampu menyalurkan dan melatih kemampuan pelajar ke arah yang lebih positif,” ujar Ketua Dharma Partiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq dalam sambutannya.

Sedikitnya terdapat sekitar ratusan pelajar yang terdiri dari 20 Sekolah (10 SMP dan 10 SMA) se-Kota Ambon. Setiap regu terdiri dari 20 orang dan diketuai oleh seorang ketua. Adapun aspek yang menjadi penilaian dalam perlombaan tersebut meliputi kekompakan irama gerakan dasar baik ditempat, berjalan, perubahan arah, variasi gerakan, kerapihan kostum, keselarasan dan kedisplinan.

Pada Lomba Baris berbaris diambil Juara I, II dan II oleh masing-masing kategori, baik SMP maupun SMA dan mendapatkan piala serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq beserta Ketua Dharma Partiwi Daerah Q, Ny. Nida Marga Taufiq.

Setelah melewati seleksi dan penilaian dewan juri, keluar sebagai juara satu pada lomba PBB kategori SMA yaitu SMA Kartika dengan perolehan poin 4780, juara dua diraih oleh SMA Al Fatah Ambon dengan perolehan poin 4275 dan juara tiga diraih oleh SMA Negeri 1 Ambon dengan perolehan poin 4.170.

Untuk Kategori SMP, keluar sebagai juara satu yaitu SMP Negeri 2 Ambon dengan poin 4863, juara dua diraih oleh SMP Negeri 22 Ambon dengan poin 4850 dan juara tiga diraih oleh SMP Angkasa Pura Ptm dengan 4788 poin.

Selain perlombaan baris-berbaris, juga dilombakan perlombaan yel-yel. Keluar sebagai juara satu, SMP Negeri 22 Ambon, juara dua,SMP Hangtuah, Juara tiga SMA Siwalima dan Juara Harapan SMS Kristen YPKPM. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *