Pengurus DPW Perhimpunan Rakyat Progresif di Bumi Sultan Baabullah Malut Resmi Dilantik

Adventorial News

Sofifi, CakraNEWS.ID– DPW Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Maluku Utara (Malut) deklarasi dan pelantikan di Kota Ternate yang langsung dihadiri Ketua Umum PRP David Krisna Alka, Minggu, 3 Desember 2023.

Ketua DPW PRP Maluku Utara, Irman Mamulati mengatakan, Maluku Utara sebagai daerah kepulauan memiliki berbagai keunggulan, sepeeti bidang perikanan. PRP akan mendorong untuk lebih maksimal bermanfaat untuk rakyat semua keunggulan alam di Maluku Utara itu.

“Selain itu, Maluku Utara di masa 10 tahun ke depan memiliki tantangan yang besar karena investasi di sektor pertambangan pada 8 kabupaten kota, dimana akan terjadi kesanjangan SDM, ekonomi serta lingkungan” ungkap Irman.

Menurut Irman, dibutuhkan anak-anak muda untuk memperjuangkan hal tersebut dengan berbagai kerja nyata.

“Tentu perhimpunan rakyat progresif hari ini dideklarasikan untuk mewujudkan kondisi sosial, ekonomi dan politik yang berkeadilan. PRP menjadi jalan anak-anak muda Maluku Utara dalam merespons berbagai persolan rakyat, baik sosial, ekonomi dan politik” pungkas Irman.

Sekretaris DPW PRP Maluku Utara, Usman Mansyur mengatakan, dengan hadirnya PRP di Maluku Utara menandakan bahwa dinamika kebangsaan harus dijawab dengan sebanyak mungkin menciptakan narasi positif agar rakyat tidak kehilangan pegangan dalam mengusung keberlanjutan pembangunan.

“Selain itu PRP juga menjadi spirit tersendiri bagi anak muda Maluku Utara saat ini untuk mengawal demokrasi yang sedang berlangsung. Tentu hal-hal yang berkaitan dengan urusan kerakyatadan sosial menjadi fokus bersama” terang Usman.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *