Peniliti UI Merilis Kota Ambon Urutan Teratas Miliki Anti Bodi Covid19

Adventorial News

Kota Ambon Urutan Teratas Masyarakat Miliki Antibodi COVID-19

Ambon, cakraNEWS.ID – Kota Ambon diketahui menempati urutan teratas wilayah dengan masyarakat yang antibodi COVID-19-nya terbagus di Indonesia.

Hal itu didasari hasil survei serologi yang dilakukan peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta, bahwa dari hasil sero survei terhadap 234 reseponden di Kota Ambon, 96,9 persen diantaranya telah memiliki antibodi COVID -19,” kata Wali Kota, Richard Louhenapessy, Sabtu (19/3/2022) di Ambon.

Wali Kota menjelaskan, survei yang dilaksanakan UI bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut, dilakukan di 100 kabupaten/kota di Indonesia, baik di wilayah aglomerasi atau kawasan yang terhubung dalam suatu kesatuan wilayah, maupun wilayah non-aglomerasi.

“Secara nasional, 86,6 persen penduduk telah memiliki antibodi COVID-19. Tingkat kekebalan paling tinggi dimiliki oleh orang yang telah terpapar dan menerima vaksinasi,” ungkapnya.

Dikatakan Wali Kota, diumumkannya hasil survei Serologi ini merupakan hal yang positif bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan masyarakat dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19.

Dirinya menambahkan, hasil Survei serologi Kota Ambon mengungguli Kota Administratif Jakarta Pusat di posisi kedua dengan kekebalan 96,5 persen, Kemudian Kota Jayapura di posisi ketiga yang 96,3 persen penduduknya telah kebal COVID-19.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.