Peringati 33 Tahun Pengabdian Kepada Masyarakat, AKABRI 1990 Gelar Bhakti Kemanusian

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Peringati 33 tahun pengabdian kepada masyarakat, dilakukan lulusan Akademi Angkatan bersenjata  Republik Indonesia (AKABRI) 1990, dengan menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan di 347 titik di Tanah Air. Kegiatan kemanusiaan tersebut di antaranya pembagian 36.010 paket sembako, 26.255 paket pendidikan, layanan kesehatan, dan pembangunan infrastruktur.

“Kami, TNI-Polri angkatan ’90, bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan karunia-Nya, hingga hari ini kami berdiri di tengah masyarakat untuk memberikan pengabdian terbaik kami,” ujar  Irjen Pol. Dedi Prasetyo selaku Wakil Ketua Bakti Sosial Akabri 1990 sekaligus As SDM Kapolri.

Dedi mengatakan 33 tahun pengabdian ini tak dirayakan, namun diperingati. Dedi menuturkan acara ini menjadi peringatan kebersamaan Akabri ’90 dan pengingat sinergitas TNI-Polri untuk negeri yang terus dijaga selama 3 dekade lebih.

“Momen 33 tahun pengabdian Akabri ’90 tak hanya untuk kami, tetapi momen syukur ini juga memberi manfaat untuk masyarakat luas, meringankan beban masyarakat.” – ungkap Dedi.

Bakti sosial ini digelar di Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Maluku, Sulawesi Selatan, Papua dan Papua Barat. Puncak peringatan 33 Tahun Akabri ’90 mengabdi digelar terpusat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus) dan alun-alun Amais Papua Barat.

Selain bakti sosial, Akabri angkatan ’90 juga mendistribusikan 231.000 liter air bersih untuk masyarakat Bangka Belitung, membangun sumur bos di 21 titik, merenovasi masjid di Sulawesi Selatan, memperbaiki sekolah di Riau, dan menanam pohon di Papua.

“Momen 33 tahun pengabdian Akabri ’90 tak hanya untuk kami, tetapi momen syukur ini juga memberi manfaat untuk masyarakat luas, meringankan beban masyarakat,” pungkas Dedi.

Kegiatan bakti sosial yang digelar Akabri angkatan ’90 merupakan wujud nyata pengabdian mereka kepada masyarakat. Kegiatan ini juga menunjukkan sinergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *