Peringati HUT Bid Dokes Polri Ke-75, Polda Maluku Bersama Yayasan Smart Train Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Semarak memperingati hari ulang tahun bidang kedokteran dan kesehatan (BID DOKES) Polri, dilakukan Polda Maluku dengan menggelar bhakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit secara gratis  kepada anak-anak di Kota Ambon, Maluku.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis direncanakan berlangsung selama tiga hari sejak Senin (14/6/2021), berlangsung di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Polda Maluku, Kota Ambon.

Kapolda Maluku Irjen Pol, Refdi Andri mengungkapkan, pelaksanaan operasi bibir sumbing dilakukan untuk memperingati HUT ke-75 Biddokkes Polri.

“Yang terdaftar untuk mengikuti operasi bibir sumbing sebanyak 30 orang. Mereka sudah di screening, dan tentu akan ada penilaian, layak atau tidaknya dioperasi. Mungkin saja berkurang jumlahnya,” kata Kapolda kepada wartawan.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini mengaku pelaksanaan operasi bibir sumbing didukung penuh oleh Yayasan Smart Train. Mereka mendatangkan dokter ahli bedah dari Surabaya, Jawa Timur.

“Yayasan yang mensuport adalah Smart Train. Mereka sudah mensuport dan datang ke sini bersama tim dokter bedah yang sangat lengkap,” katanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap operasi bibir sumbing terhadap anak-anak diharapkan dapat membuat mereka, orang tua maupun keluarga tersenyum bahagia.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Smart Train yang sudah berbuat baik, yang pada akhirnya nanti membuat anak-anak, adik adik kita tersenyum bahagia,” katanya.

Mantan Kakorlantas Polri ini juga berharap program-program kemanusiaan tersebut tidak sampai di sini, tapi terus berkelanjutan di tahun mendatang.

“Kita harap program seperti ini bisa dilanjutkan dengan kegiatan yang sama atau kegiatan yang bisa lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saya titipkan anak-anak kita yang akan menjalani operasi hari ini, esok dan lusa. Semoga hasilnya menjadi lebih baik,” Pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *