Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

Tak Berkategori

Maluku,CakraNEWS.ID- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memimpin langsung Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil Sub Panda Ambon TA. 2021 di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Senin (14/6/2021).

Sebelum pelaksanaan Sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) dimulai, terlebih dahulu diawali dengan rapat panitia yang dipimpin oleh Danrem 151/Binaiya dengan agenda mendengarkan paparan Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Arief Budiarto selaku Sekretaris.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat diantaranya seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani serta postur tubuh, di peroleh 84 orang Catar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade tingkat sub panda Korem 151/Binaiya.

Dari 84 peserta parade Sub Panda Ambon, Korem 151/Binaiya yang akan dipilih orang terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam XVI/Pattimura bersama dengan peserta seleksi lain yang berasal dari Sub Panda ternate, Korem 152/Baabulla, untuk menjadi yang terbaik agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dalam arahanya menjelaskan,proses seleksi yang sangat ketat dan transparan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Perwira TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan.

“Siapapun yang dinyatakan lulus pada sidang parade hari ini, diharapkan dapat memenuhi kriteria untuk dapat mengikuti seleksi pada tingkat Kodam. Peserta yang nantinya dinyatakan lulus, benar-benar peserta yang berkualitas sekaligus diharapkan mampu membawa nama baik Korem 151/Binaiya,” tegas Danrem. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *