Pesan Dan Harapan Kapolda Maluku, Pada Upacara Dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebuah harapan di usia ke-74 Korps Bhayangkara Polri, untuk terus berupaya untuk melakukan pembenahan serta perbaikan. Langkah tersebut dilakukan Polri guna menjawab tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja polri, dan hasilnya ialah respon positif masyarakat terhadap kinerja polri.

Ungkapan harapan tersebut, disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs Baharudin Djafar, saat memimpin langsung pelaksanaan upacara dan syukuran peringatan hari jadi Bhayangkara yang Ke-74, dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”  yang di gelar di aula Rupatama, Mapolda Maluku, Senin (1/7/2020).

“Meskipun masyarakat saat ini semakin puas dengan kinerja Polri, namun kami juga tidak memungkiri kalau di dalam pelayanan yang kami berikan masih terdapat kekurangan dan keterbatasan,”kata Kapolda.

Kapolda Maluku menuturkan, momentum rangkaian peringatan hari bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan, akibat wabah pandemi covid-19, yang sementara melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk di indonesia.

“Pelaksanaan upacara dan syukuran hari Bhayangkara ke-74  tahun 2020 tahun ini, kita selenggarakan dengan penuh kesederhanaan serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang berlaku,” kata kapolda Maluku.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, selama menjaga dan merawat stabilitas kamtibmas demi terciptanya produktifitas masyarakat di Maluku, Polda Maluku dan jajaran sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislative, maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat yang ada mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda seluruh lapisan masyarakat.

Dan hal ini mutlak diperlukan karena tanpa dukungan dan sinergitas yang baik, sangatlah mustahil untuk mencappai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmoni seperti yang kita idamkan.

“Untuk semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungannya dan bantuan dalam pelaksanaan tugas kami untuk menjaga dan memeliharra stabilitas kamtibmas di Maluku ini, saya selaku kapolda mengucapkan banyak terima kasih,” tutur Kapolda dalam sambutanya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, kedepan, Polda Maluku akan terus berupaya secara konsisten dan berkesinambungan untuk memparbaiki keridak sempurnaan tersebut, sehingga kualitas pelayanan kepolisian akan semakin meningkat di Provinsi Maluku.

“Selaku Kapolda Maluku, Saya memohon maaf atas berbagai kekurangan dan keterbatasan polda maluku, sehingga belum sepenuhnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Provinsi Maluku,”ucap Kapolda Maluku

Upacara dan syukuran peringatan hari jadi Bhayangkara yang Ke-74,turut dihadiri Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs. Lucky Wattimury, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI DR. Marga Taufiq, Danlantamal IX Ambon Laksamana TNI Budi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Yudi Handoko, SH.MH, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Dr. Zainuddin, Kabinda Maluku Brigjen TNI Ronny, Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol Drs. Jafriedi,MM.

Selain itu hadir pula, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Danlanud Pattimura Kolonel Penerbang Sapuan. Dan para Tokoh Agama se-Provinsi Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *