PIA Ardhya Garini Di Lanud Pattimura, Peringatan HUT Ke-62

Militer TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- Komandan Pangkalan Udara Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) mengharapkan di usianya yang ke-62 PIA Ardhya Garini semakin sukses sebagaimana yang diharapkan bersama dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Hal ini ditegaskan oleh Danlanud saat memimpin syukuran HUT ke-62 PIA Ardhya Garini di Gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon (3/12/2018).

Dalam sambutannya, Pembina Pia Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota PIA Ardhya Garini beserta jajarannya.

“Organisasi PIA Ardhya Garini secara De Facto merupakan organisasi istri tentara dan organisasi kemasyarakatan. Oleh karenanya sebagai istri tentara, anggota PIA juga harus paham dan mengerti akan nilai-nilai dan tatanan dalam berorganisasi” tegas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, peranan istri tentara dalam mendukung keberhasilan suaminya yang merupakan seorang prajurit sangat berarti. Tidak hanya dalam keberhasilan tugas saja, namun sedikit banyak karier dari prajurit turut ditentukan oleh istri. Sehingga sekali lagi perlu digaris bawahi bahwa komunikasi antara suami dan istri perlu berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Daerah III Lanud Pattimura, Ny. Sasi Antariksa Anondo yang membacakan amanat Ketum PIA AG Pusat mengatakan tema yang diangkat pada peringatan HUT PIA Ardhya Garini adalah “Semangat kebersamaan dan kepedulian, PIA Ardhya Garini bertekad meningkatkan peran pengabdian sosial di masyarakat”.

“Tema tersebut benar-benar nyata dan menjadi harapan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara. Sebagai Ketua saya mengharapkan tema tersebut tidak hanya merupakan slogan belaka, namun harus diaplikasikan, sehingga benar-benar terwujud dan dapat dirasakan oleh seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara bahkan masyarakat pada umumnya,” sambung Ketum PIA Lanud Pattimura.

Syukuran peringatan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini di Lanud Pattimura ini sebelumnya diawali dengan ziarah tabur bunga di perairan teluk Ambon untuk mengenang jasa pahlawan wanita Ambon yakni Martha Christina Tiahahu yang gugur di perairan teluk Ambon Maluku.

Syukuran HUT PIA ke-62, PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura ini turut dihadiri pula oleh para pejabat Lanud Pattimura, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Kepala Sekolah Angkasa (SD, SMP, dan SMA), dan juga hadirin undangan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *