Pimpin Rakernis Gabungan, Kapolri: Kawal Presidensi G20

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan tema “Satker Jajaran Divisi dan Pusat Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Dan Reformasi Struktural Serta Mengamankan Presidensi G20 Guna menyukseskan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Rakernis gabungan ini terdiri dari 5 Divisi dan 4 Pusat Polri, yang diantaranya: Rakernis Divisi Humas Polri, Divisi Hukum Polri, Divisi TIK Polri, Divisi Hubungan Internasional, Divisi Propam Polri serta Pusdokkes Polri, Puskeu Polri, Puslitbang Polri dan Pusjarah Polri.

Selain itu, rakernis tersebut dihadiri pejabat utama Mabes Polri dan perwakilan dari masing-masing divisi. Dalam rakernis, Kapolri menghimbau kepada jajarannya selain menjalankan tugas sebagai Polri agar selalu bersinergi dalam menunjang program pemerintah yang utamanya ialah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menuju Polri yang Presisi.

“Di satu sisi kita juga mempersiapkan untuk mengawal berbagai kebijakan pemerintah yang tentunya ini menjadi bagian yang tidak kalah penting karena memang stabilitas kamtibmas menjadi salah satu kunci utama sehingga seluruh kebijakan pemerintah bisa berjalan dalam mewujudkan indonesia maju,” ucap Sigit dalam sambutannya, Selasa (22/3/2022).

Sigit mengibaratkan kepada jajarannya, organisasi Polri seperti tubuh. Menurutnya semua divisi mempunyai peranan penting dalam menjalankan tugas.

“Di mana seluruh organ tubuh tentunya bisa bekerja dengan baik. Apakah itu organ organ vital, apakah itu panca indera, apakah itu alat gerak. Sehingga kemudian tubuh kita yang bernama organisasi polri ini betul-betul bisa berjalan dengan baik dengan kuat,” ungkap Sigit.

Jenderal bintang empat itu menyebut apabila tubuh dalam kondisi prima maka dapat menghadapi segala macam tantangan yang ada. Sehingga, nantinya dapat mewujudkan Polri yang presisi.

“Sehingga menjadi Polri yang betul-betul kuat dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Tentu ini menjadi salah satu kunci utama agar seluruh rangkaian kegiatan khususnya kebijakan-kebijakan,” paparnya.

“Baik kebijakan nasional dan kemudian harapan masyarakat terhadap polri betul-betul bisa kita wujudkan dengan memiliki tubuh yang prima dan tubuh yang siap menghadapi segala macam hambatan dan tantangan,” tambahnya.

Dengan begitu, lanjut Sigit, semua jajarannya agar saling bersinergi dalam menjaga kekuatan dan kesehatan di Polri ini.

“Sehingga, semua warna persepsinya menjadi satu. Kemudian tampilan persepsi dalam satu gambaran terhadap sosok polri secara organisasi maupun secara perorangan,” pungkasnya.

Adapun Rakernis ini dibuka Kapolri dengan mengetuk palu secara simbolis. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dengan jajaran yang hadir baik secara tatap muka maupun, secara vicon.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.