Pimpin Sertijab Kabidkum Dan Kapolres Buru, Pesan Kapolda Maluku Jaga Kamtibmas Pada Tahapan Pemilu

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Situasi keamanan dan keteriban masyarakat (KAMTIBMAS) di Maluku,pada pelaksanaan Pemilu 2024, masih menjadi perhatian dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Pesan tersebut, diutarakan Kapolda Maluku dalam amanatnya, saat memimpin upacara serahterima jabatan dua pejabat utama yaitu Kabid Hukum (Kabidkum) Polda Maluku dan Kapolres Pulau Buru, bertempat ruang lobi lantai 1 Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (19/2/2024).

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda Maluku turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kabidkum Polda Maluku sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Michael Ken Lingga. Jabatan tersebut kini telah diserahterimakan kepada pejabat baru yakni AKBP Aria Bakhtiar. Kombes Michael sendiri dimutasi ke Divisi Hukum Mabes Polri untuk sekolah Lemhanas.

Sementara Kapolres Pulau Buru yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nur Rahman, diserahkan kepada pejabat baru yakni AKBP Sulastri Sukidjang. AKBP Nur Rahman dimutasi menjadi Wakapolresta Ambon.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Mereka juga diminta agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kabidkum dan Kapolres Pulau Buru yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Polda Maluku,”katanya.

Kepada para pejabat lama, Kapolda juga berharap dapat meraih kesuksesan di tempat tugas yang baru.

“Terima kasih atas apa yang sudah diberikan kepada Polda Maluku semoga di tempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi karna kita tau bersama mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang biasa dalam rangka pembinaan dan penyegaran kepada personel Polri,” harapnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *