Polda Kepri Gandeng IOF Gelar  “Bhayangkara Adventure Off Road 2019”

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Olahraga adrenali menguji ketangkasan dan ketangguhan sebagai seorang pengemudi mobil dalam melewati berbagi rintangan di dalam hutan, dilakukan oleh oleh Kepolisian Daerah Kepuluan Riau dengan menggelar “Bhayangkara Adventure Off Road 2019” yang berlangsung selama 2 hari, mulai dari hari Sabtu (20/7/2019) hingga Minggu (21/7/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama Polda Kepri dengan IOF (Indonesia Off-Road Federation) sebagai bagian dari rangkaian peringat HUT Polri ke-73 tahun 2019.

“Bhayangkara Adventure Off Road 2019 ini merupakan rangkaian hari ulag tahun Bhayangkara ke 73 tahun,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga yang didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan Waka Polresta, AKBP Muji, bersama Ketua IOF Kepri Kevin, kepada Wartawan saat konferensi pers yang berlangsung di Mapolresta Barelang, (19/7/2019).

Erlangga menambahkan, perlombaan adrenalin “Bhayangkara Adventure Off Road 2019”, yang akan dibuka secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK bersama, Ketua Umum IOF Irjen Pol Sam Budi Gustian, dengan melibatkan sebanyak 73 peserta. Dan akan melewati 2 trek yang akan ditempuh yakni Hutan Piayu dan Sekupang.

“Pembukaan Bhayangkara Adventeru Off Road 2019, akan dibuka secara langsung oleh Bapak Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Ketua Umum IOF Irjen Pol Sam Budi Gustian. Ada 73 peserta yang akan turut serta meramaikan Bhayangkara Adventure Off Road 2019 ini. Jadi Off Road 2019 murni Adventure dengan kepesertaan per-regu dan peserta beradal dari Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga,” jelasnya.

Erlanggara mengatakan, Bhayangkara Adventure Off Road 2019 akan dimulai dari garis start di Polresta Barelang yang akan dimulai pada Sabtu (20/7/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, dan finish pada Minggu (21/7/2019) juga berada di Polresta Barelang.

“Peserta mendapat asuransi. Disamping itu kami juga akan melakukan bakti sosial seperti menyerahkan bantuan kepada panti asuhan di Piayu dan Sekupang,” tuturnya.

Lanjut dikatakannya, Ron Down acara kesiapan Bhayangkara Adventure Off Road 2019 telah dilakukan melalui Roud Show ke kantor Kodim 0316/Batam, Media dan Instansi Pemerintah maupun Swasta, Detasemen Polisi Militer (Denpom) Batam dan siangnya pukul 13.00 WIB akan dilakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan seperti Safeti serta kesehatan peserta dan Crew.

“Nanti setiap peserta wajib mengambil bendera dan stemopel. Ada sebanyak tiga pos pengambilan bendera dan stampel yang disiapkan,” jelasnya kembali.

Menurutnya, tantangan setiap traek di Piayu dan Sekupang berbeda. Lokasi hutan Sekupang strake lebih menantang apalagi bila dakam kondisi cuaca hujan.

Olehnya itu setiap peserta wajib memilik stampel di mobilnya, karena yang memliki stampel lengkap berhak mendapat door prize. Karwna hadian yang siapkan panitia cukup menggiudkan, diantaranya satu unit sepeda motor, dua unit sepeda gunung dan pralatan off-road seperti wings.

“Komitmen dari kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata, tertib berlalu lintas dan menyalirkan hobi kepada masyarakat. Mari kepada teman-teman yang memiliki hobi untuk bergabung bersama. Banyak tempat wisata yang tidak dimanfaatkan, melalui event ini kita menikmati alam di hutan karena berwisata tidak hanya ke mall,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *