Polda Kepri Gelar Rapat Kesiapan MRS Festival

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kesiapan pelaksanaan program nasional Millenial Road Safeti Festival, yang akan berlangsung pada Minggu (24/2/2019), menjadi pembahasan serius dalam rapat kesiapan MRS Festival yang dipimpin oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Drs Yan Fitri Halimansyah,MH dan didampingi Irwasda, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM bersama Direktur Lalu Lintas, Kombes Pos,Roy Ardihya Candara,S.IK, bertempat di Rupatama Polda Kepri, Senin (11/2/2019).

“Kesiapan pelaksanaan program nasional Millenial Road Safeti Festival yang akan berlangsung pada Minggu (24/2/2019) terus  disosialisasikan kepada masyarakat. Pasalnya kegiatan ini sendiri gaunnya sangat besar dan sangat bermanfaat bagi genesari muda dan masyarakat Kepulauan Riau. Olehnya itu semua kesiapan harus di atur secara baik,baik itu berupa pembagian kaos MRS dan kupon berhadia kepada masyarakat,”tutur Waka Polda Kepri, saat membuka acara rapat kesiapan pelaksanaan MRS Festifal.

Senada dengan itu, Kabid Dokes Polda Kepri, Kombes Pol, dr.B.Djarat Wibowo, dalam pemaparannya mengatakan, pelaksanaan Millenial Road Safeti Festifal yang akan berlangsung di tanggal 24 Februari nanti nanti akan di lakukan beberapa pertunjukan serta atraksi terjun payung yang dilakukan oleh Polda Kepri.

Olehnya itu untuk mengantisipasi berbagai kesulitan yang terjadi saat berlangsungnya kegiatan MRS Festival, Bid Dokes Polda Kepri telah menyediakan 2 pos kesehatan dilokasi pelaksanaan kegiatan.

“ Antispasi beberapa resiko yang terjadi saat berlangsungnya kegiatan MRS Festival, baik itu saat aktraksi terjun payung maupun suasanan panas dengan kehadiran jumlah peserta  dari kaum millennial yang hadir di tempat kegiatan di Jln Engku Putri, Bid Dokes Polda Kepri telah merencanakan penyediaan 2 posko medis. Olehnya itu, Bid Dokes Polda Kepri berharap adanya kerja sama dari Dinas Kesehatan dari Pemerintah Kota Batam juga membantu menyediakan tenda kesehatan dilokasi kegiatan MRS Festival,” ungkap Kabid Dokes.

Senada dengan penyampaian yang disampaikan Waka Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri menambahkan, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan MRS Festival, yang paling utama adalah pendataan banyaknya kehadiran para peserta kegiatan serta pendistribusian kaos kepada para peserta maupun makanan bagi para peserta yang hadir di tempat kegiatan.

“Perlu dipertegas mengenai kesiapan pelaksanaan kegiatan MRS Festival berkaitan dengan pendistri busian kaos dengan banyaknya peserta yang hadir. Selain itu pula berkaitan dengan konsumsi bagi para peserta dengan lokasi kegiatan yang sangat luas, olehnya itu perlu adanya penempatan beberapa titik untuk pembagian komsumsi bagi peserta. Selain kaos dan komsumsi bagi peserta, pihak panitia pelaksanaan MRS Festival juga harus mendata secara baik penampilan-penampilan paguyuban yang akan dihadirkan saat pelaksanaan kegiatan,”Tegas Irwasda.

Irwasda juga menegaskan, menepis beredarnya informasi pembuatan SIM gratis saaat pelaksanaan kegiatan MRS Festival  berlangsung, hendaknya disikapi secara serius oleh Ditlantas Polda Kepri, dalam memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

“Mengenai informasi Hoaks mengenai akan adanya pembuatan SIM baru gratis kepada masyarakat pada pelaksanaan kegiatan MRS Festival perlu disikapi dengan baik oleh Dirlantas Polda Kepri untuk meluruskan informasi Hoaks tersebut. Jadi tolong jangan ada informasi-informasi lain lagi, dan cukup satu suara dari Dirlantas selaku penanggung jawab dalam memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat,”Tegasnya.

Selain itu menyambung pembicaraan dalam rapat kesiapan MRS Festival tersebut, Waka Polda Kepri mengatakan, untuk kesiapan kegiatan MRS Festival, selain menyediakan panggung hiburan, panitia penyelenggara juga harus menyediakan fasilitas kesehatan berupa mobil ambulance, maupun pengamanan kegiatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.