Polda Kepri Himbau Masyarakat Antisipasi “Penembak Jitu Di Atas Kuda” Penerimaan Anggota Polri TA 2019

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Antisipasi oknum penembak jitu di atas kuda, sebuah slogan himbauan Polda Kepri kepada orang tua dan Wali serta para Calon Anggota Polri dalam mengantisipasi adanya pungutan liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang sering kali mengatasnamakan diri sebagai pejabat Polda Kepri, pada rekruitmen penerimaan Calon Anggota Polri TA 2019.

Hal ini disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK yang diwakili oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM, dalam sambutannya pada kegiatan Pakta Integritas On Road dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri TA 2019, di Gor Sport Hall, Tumenggung Abdul Jamal Kelurahan Muka Kuning Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Minggu (24/3/ 2019).

“Mewakili Kapolda Kepri, selaku Irwasda Polda Kepri Saya menghimbau dan mengingatkan kepada para orang tua/wali dan para calon anggota Polri untuk antisipasi ‘Para Penembak Jitu Di Atas Kuda’ yang telah memantau diluar sana, pada saat penerimaan anggota Polri 2019. Para penembak jitu tersebut tidak lainnya adalah oknum-oknum yang sering kali mengatas namakan para pejabat utama yang ada di Polda Kepri maupun panitia seleksi penerimaan Polri, dengan cara menghubungi orang tua maupun menakut-nakuti para peserta seleksi anggota Polri,”himbau Irwasda.

Mantan Irwasda Polda Maluku itu mengatakan,untuk mengantisipasi aksi dari para penembak jitu diatas kuda, Polda Kepri mengajak para orang/wali dan peserta calon seleksi anggota Polri untuk tidak percaya para siapapun yang bisa membatu kelulusan para penerimaan seleksi anggota Polri

“Tidak ada orang-orang yang bisa membantu kelulusan pada seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2019. Keberhasilan dan kelulusan para calon anggota Polri dalam seleksi ini anggota Polri adalah karena kemampuan dan kualitas diri sendiri bukan dibantu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,”Tegasnya.

Ia juga mengingatkan, kepada para calon seleksi anggota Polri TA 2019,panitia seleksi maupun para orang tua/wali dengan sumpah dan ikrar yang telah disampaikan yang didasari prinsip Bersih, Transparan, Akuntababel dan Humanis “BETAH”

“Seleksi rekruitmen anggota Polri TA 2019 tidak butuh uang anda. Panitia penerimaan anggota Polri,Polda Kepri tidak dapat membantu kelulusan anda apalagi yang bukan panitia. Percaya kemampuan diri sendit,jangan percaya pada Calo. Orang tua/wali harus pecaya kepada kemampuan anak-anaknya sendiri,dan itu harus sudah dipersiapkan baik itu, fisik, psikis, kesehatan, akademik. Sehingga para calon siswa Polri bisa melewati rangkain seleksi dari tahap awal hingga akhir rekruitmen anggota Polri TA 2019,”Ungkapnya.

Dikatakannya, dukungan doa serta dorongan dan motifasi dari orang tua merupakan hal utama pada penerimaan anggota Polri TA 2019. Jumlah Calon Anggota Polri T.A 2019 Polda Kepri sebanyak 1207, terdiri dari Pria : 1021 dan Wanita : 186.

Pakta integritas seleksi calon anggota Polri TA 2019 secara umum,berhasil mendapatkan penghargaan Rekort MURI (Museum Rekort Indonesia) dengan jumlah peserta sebanyak, 200 ribu peserta seleksi anggota Polri Se-Indonesia.

Penerimaan Penghargaan Rekort MURI tersebut di siarkan melalui Video Conference oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Senior Rekort MURI Indonesia. (CNI-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *