Polda Kepri Kerahkan Personil, Bantu Warga Kota Batam Bersihkan Sampah Reruntuhan Tembok Pembatas Apartemen Habibie

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pasca kejadian runtuhnya tembok pembatas proyek apartemen Habibie di Batam Center yang menimpa beberapa rumah masyarakat di Perumahan Citra Batam, diduga akibat hujan deras pada Rabu (29/1/20).

Sebagai respon cepat untuk membantu masyarakat yang terkana dampat reruntuhan tembok pembatas proyek pembangunan Aparteman Habibie, di Batam Center tersebut,Polda Kepri langsung menerjunkan 19 personil dibawah pimpinan Kasubdit Dalmas AKBP Heryanto, membantu membersihkan puing reruntuhan di perumahan masyarakat, Kamis (30/1/20).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun terdapat kerugian materil akibat dari reruntuhan tersebut yakni  1 unit Sepeda motor, 1 unit Mobil, 5 pagar rumah warga dan 8 unit rumah terkena lumpur dan reruntuhan tembok pembatas setinggi 3,8 meter dan panjang sekitar 60 meter.

“Untuk membantu masyarakat dikerahkan juga 1 Unit Mobil SAR Polda Kepri beserta peralatannya jelas kabid humas Polda Kepri. Kegiatan pembersihan dilaksanakan pada jam 09.00 WIB. Personil Sabhara Polda Kepri yang dikerahkan dilokasi reruntuhan tembok pembatas aparteman Habibie, bergotong royong bersama dibantu juga oleh masyarakat sekitar untuk membersihkan lumpur dan puing reruntuhan hingga akses jalan dan fasilitas jalan dapat berjalan normal kembali,” tutur Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt,S dalam rilisnya kepada Wartawan.

Perwira tiga melati itu menuturkan, aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Kepri merupakan langkah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mengutip pesan dari Bapak Kapolda Kepri bahwa

“Kami memang tidak sempurna, tapi In Syaa Allah kami akan berupaya optimal menjaga Bunda Tanah Melayu, Negeri Segantang Lada. Kepri tercinta,” Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *