Polda Kepri Kerja Sama Kanwil KemenkumHam, Bahas Masalah Hukum di Masyarakat   

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kesepakatan untuk bersama memberikan perlindungan hukum serta keamanan bebas hukum, dan situasi Kamtibmas, dilakukan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melalui pendatanga nan perjanjian kerja dengan Kementerian Hukum dan Ham (KEMENKUMHAM) wilayah Kepri, bertempat di kantor KemenkumHam Provinsi Kepri, Rabu (13/2/2019).

Kakanwil Kemenkumham Kepri, Bambang Widodo, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terimah kasih atas respond serta dukungan yang baik Kapolda Kepri bersama jajaran terhadap masalah-masalah hukum yang terjadi di Kepri,  sebagimana yang dimuat dalam  perjanjian kerja sama, Polda Kepri dengan Kanwil Kemenkumham Kepri.

“Selaku Kakanwil Kemenkumham Kepri, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Kepri dan jajaran Polda Kepri karena telah hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau,” tutur Widodo

Widodo mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama Kapolda Kepri  dengan Kakanwil Kemenkumham Kepri, baru pertama kali dilaksanakan oleh Polda Kepri dengan Kanwil Kemenkumham Kepri yang terdapat 23 Pasal yang mengatur.

“Perjanjian kerjasama ini memang harus dilakukan agar dapat menjalin sinergitas yang baik antara Kapolda Kepri dengan Kakanwil Kemenkumham Kepri serta terwujudnya perlindungan hukum, keamanan bebas hukum dan menjadikan daerah yang aman serta Kondusif,”

Disisi lain, Kapolda Kepri, Irjen Pol, Andap Budhi Revianto,S.IK, dalam sambutannya mengatakan, terkait pro-aktif di era situasi saat ini sebagai insan Bhayangkara dan Kemenkumham yang siap dalam menghadapi kegiatan agenda Kamtibmas.

“Penandatangan perjanjian kerja sama,Polda Kepri dengan Kanwil Kemenkum Ham Kepri, juga menjawab beberapa masalah hukum yang sangat kompleks, terjadi dimasyarakat yaitu berkaitan dengan trend tantangan dan ancaman dunia, seperti ledakan populasi,urbanisasi makin cepat,konsumsi meningkat, penurunan kualitas LH, kesenjangan kesejahteraan, dunia tanpa batas, perkembangan teknologi sangat cepat, perubahan kearah digital. Selain itu pula beberapa ancaman lain juga yang perlu disikapi secara bersama seperti, masalah pangan, energi, ekologi, dan struktur keuangan global serta pengalaman pasa lalu,”tutur Kapolda.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengatakan, menyikapi berbagi perkembangan lingkungan strategis, yang diperhadapkan dengan dinamika tantangan tugas semakin kompleks, telah disikapi secara bersama serius oleh Polda Keperi, seperti Cyber War, agenda Kamtibmas 2019, ilustrasi umum Pemilu 2019,Kesiapan Pam Pemilu, Firehose Of Falsehood, implementasi kebijakan Kapolri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.