Polda Kepri Tambahkan 5 CCTV, Serta Penambahan Personil PAM Brimob dan Sabhara

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pemantauan tahapan Pemilu dan Pileg 2019 di Provinsi Kepulauan Riau, dilakukan oleh Polda Kepri melalui program digitalisasi CCTV (Closed Circuit Television) yang di pasang  di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam maunpun kantor Badan Pengawas Pemilu serta beberapa gudang penyimpanan logistic Pemilu yang ada di Kota Batam.

Hal ini diungkapkan, Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Yerry Oskag, yang ditemui Wartawan diruangan kerjanyanya, Selsa (23/4/2019).

“Jadi untuk mematau jalannya proses perhitungan suara Pemilu dan Pileg 2019, Polda Kepri telah melakukan penambahan 5 CCTV yang dipasangan di kantor KPU dan kantor Bawaslu Kota Batam, maupun  di Kabupaten-Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Selain di kantor KPU dan Bawaslu, CCTV juga dipasang oleh Polda Kepri di masing-masing gudang-gudang penyimpanan logistik Pemilu yang ada di Kota Batam. Terkecuali gudang penyimpanan logistik Pemilu yang ada di Kabupaten Anambas yang sistem pelaporannya masih manual lantaran terkendala dengan jaringan internet,”ungkap Oskag.

Oskag mengungkapkan, sistem pengamatan CCTV yang terpasang di kantor KPU maupun kantor Bawaslu yang ada di Kota Batam serta gudang-gudang penyimpanan logistic Pemilu tersebut, dipantau secara langsung oleh Kapolda Kepri selaku Kaopsda melalui sistem anroid Hanphone maupun sistem android di siaran TV yang ada di beberapa ruangan Pejabat Utama Polda Kepri.

“CCTV yang terpasang di kantor KPU dan kantor Bawaslu Kota Batam maupun gudang-gudang logistik Pemilu, selain untuk memamtau aktifitas di kantor, namun juga pemantau terhadap proses pengamanan personil Polda Kepri yang ada di tempat-tempat tersebut.  Sistem pemantauan selain di lihat oleh Kapolda selaku Kaopsda melalui sistem android HP, tetapi juga bisa di lihat oleh para PJU Polda yang lainnya,”

Ia mengatakan, selain penambahan pemasangan CCTV di kantor KPU, Bawaslu maupun gudang-gudang logistic Pemilu, Polda Kepri juga melakukan penambahan personil Pengamanan di Polresta mapun masing-masing Polres.

“Ada penambahan personil pengamanan dari Polda Kepri yaitu personil Brimob dan personil Sabhara. Untuk pengamanan PPK khusus Kota Batam ditempatkan 10 personil Brimob dan 8 personil Sabhara untuk memback-up Polsek dan di awasi oleh salah seorang Perwira Pengawas (Pamenwas) yang pernah bertugas di Polsek tersebut. Sedangkan untuk tingkat Polres ditugaskan 7 orang Perwira Pengawas Wilayah dan Tim Asistensi,”tutur Oskag. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.