Polda Maluku Gelar Sosialisasi Tangkal Paham Radikal

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku menggelar sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan intoleran kepada personel Polda Maluku di aula Pacifik Hotel, Kota Ambon, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yaitu tokoh agama Arsal Risal Tuasikal SH, MH, akademisi Maluku Dr. Abidin Wakano M.Ag dan Jurnalis Senior Maluku Insany Syahbarwaty.

Kegiatan sosialisasi pencegahan paham radikalisme tersebut dibuka oleh Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Deny Y Putro S.Ik, M.Si.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi ini. Personel yang mengikuti sosialisasi ini nantinya harus dapat menempatkan diri dan statusnya di tengah-tengah masyarakat dengan baik,” pinta Deny.

Deny mengajak semua peserta yang ikut kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk sharing dan bertanya untuk menambah pemahaman.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana dan sharing dengan narasumber yang ada sehingga kita semua bisa paham bagaimana bahaya paham radikalisme terhadap kehidupan kita dan institusi polri yang kita cintai ini,” harapnya.

Perwira tiga melati di pundaknya itu berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat sangat bermanfaat dalam membangun bangsa dan negara. Sehingga NKRI, Pancasila dan UUD adalah harga mati dan tidak bisa ditawar atau digantikan dengan yang lain.

“Kami berharap peserta yang terima dari sosialisasi ini dapat disampaikan kepada seluruh personel yang ada di satker dan satuannya masing-masing dalam mencegah paham radikalisme dan kembali memahamkan diri kita bahwa NKRI, Pancasila dan UUD adalah harga mati karena itu adalah hasil dari perjuangan pahlawan kita di masa lalu,” harapnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *