Yayasan Indah Maluku Bantu Pembangunan TPQ An-Nur Waemital SBB

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Yayasan Insan Cerdas Sejahtera wilayah Maluku kembali menyalurkan bantuan di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (20/09).

Jelang akhir tahun ini program tersebut di prioritaskan untuk mendukungan pembangunan sarana prasarana rumah ibadah berupa Mesjid, Musollah, Gereja dan TPQ yang ada di Kabupaten SBB.

Ketua wilayah yayasan Ahmad Ibra Lussy mengakui, walaupun banyak permintaan dari masyarakat yang belum terpenuhi, tetapi yayasan yang tengah dinahkodai itu berupaya untuk memberikan yang terbaik.

“Tentu kami pengurus wilayah telah mapping program serta memprioritaskan program tersebut untuk mendukung 20-an sarana prasarana rumah ibadah yang tersebar di Kabupaten SBB,” akui dia.

Ibra menjelaskan, yayasan berakronim INDAH akhir tahun ini hadir dengan program bantuan penguatan mental masyarakat yang disalurkan melalui tempat ibadah dan sarana peribadatan lainnya.

“Mengingat pentingnya pembangunan mental dan spiritual masyarakat secara baik, agar keimanan masyarakat semakin meningkat, maka pembinaan tersebut memerlukan tempat beribadah yang nyaman dan aman serta permanen sehingga pembinaan spiritual dapat terlaksana secara maksimal,” jelasnya.

Perihal bantuan yang di salurkan di TPQ An-Nur Desa Waimital, Ibra menjelaskan, terdapat seorang Uztadjah yang terbilang masih muda tetapi memiliki ratusan santri.

Tetapi, kerena keterbatasan tempat, maka masyarakat sekitar secara swadaya membangun TPQ permanen agar bisa menampung seluruh santriny.

“Semangatnya dalam mencerdaskan generasi Qur’ani perlu di apresiasi dan diberikan tempat yang baik. Maka pada Selasa (21/09/2021), rombongan Yayasan Indah dipimpin pengarah Yayasan Wilayah, Ibu Turaya Samal menyerahkan bantuan kepada Penjabat Kepala desa Waimital sekaligus memberikan Dukungan untuk pembangunan TPQ dan Rumah bagi Pengasuh TPQ tersebut,” pungkasnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Waemital, Abdul Arif Samal mengapresiasi yayasan Indah atas komitmennya dalam mendampingi masyarakat SBB.

Dirinya mengakui, sebelumnya Yayasan Indah sudah banyak berbuat kepada masyarakat Waemital.

Bahkan kata dia, bukan saja masyarakat di wilayah trans, melainkan sentuhan yayasan Indah telah mencapai hampir 100 persen wilayah kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

“Saya bagian dari warga kediaman desa Waemital, tentu sangat berterimakasih atas bantuan yang sebelumnya telah kami komunikasikan dengan pengurus yayasan. Bantuan Yayasan sangat membantu, karena pekerjaan TPQ itu, swadaya Masyarakat. Semoga Yayasan Indah terus eksis mendapingi dan mengedukasi generasi SBB melalui program-program terbaiknya,” singkat Arif.*** CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *