Polda Maluku Geledah Para Pekerja Dan Pramuri, Karoke Dan Diskotik X Nine

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Antispasi penggunaan narkotika di kalangan masyarakat, dilakukan Polda Maluku dengan kembali menyisir sejumlah tempat hiburan malam di Kota Ambon.

Dipimpin Kasatgas Gakkum, Kompol George Siahaija, operasi anti narrkotika (ANTI) Siwalima 2021, dilaksanakan personil Polda Maluku dengan target para pekerja malam di diskotik dan karaoke X Nine, Jalan Imam Bonjol Ambon.

Dalam kegiatan itu, seluruh pegawai termasuk pramuria dan pengunjung di ambil air liur untuk mendeteksi keterlibatan penggunaan narkotika. Selain tes air liur menggunakan alat Securetec test, tas bawaan para pekerja juga digeledah. Khusus untuk perempuan, diperiksa oleh Polisi Wanita (Polwan).

“Kemarin kami kembali melakukan operasi Antik Siwalima 2021. Sasaran kali ini diskotik dan karaoke X Nine,” kata Kasatgas Gakkum George Siahaija, Sabtu (11/12/2021).

Menurutnya, seluruh pengunjung, termasuk pekerja dan pramuria diperiksa dan diambil air liurnya menggunakan alat Securetec test.

“Dari hasil pemeriksaan air liur, tidak ada yang ditemukan positif menggunakan narkotika,” katanya.

Selain menyasar pengguna, pengedar dan bandar narkotika, George mengaku pihaknya juga memberikan himbauan tentang bahaya narkoba.

“Kami mengedepankan himbauan dan penegakan hukum apabila tertangkap tangan atau terbukti positif. Tadi semuanya negatif,” katanya.

Ia mengaku Antik Siwalima yang merupakan operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia, khususnya Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *