Polda Maluku Ikut Rapat Persiapan Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2024

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku mengikuti rapat persiapan pelaksanaan penerimaan terpadu anggota Polri Tahun 2024 yang digelar Mabes Polri melalui zoom meeting, Selasa (26/3/2024).

Rapat tersebut diikuti oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang dari ruang kerjanya.

Turut hadir dalam rapat virtual itu yakni Dansat Brimob, Kepala SPN, Kabid Propam, Kabid Dokkes Polda Maluku, dan para Kabag Biro SDM Polda Maluku.

As SDM Kapolri, Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo M, mengungkapkan, mekanisme penerimaan seleksi terpadu tahun ini akan dilaksanakan lebih baik lagi.

“Tahun 2024 ini akan ada tambahan rekrutmen Polri dari kelompok disabilitas,” katanya.

Dikatakan, sesuai Dipa rekrutmen terpadu tahun 2024, kuota perekrutan untuk AKPOL sebanyak 275 orang, Bintara 12.638, dan Tamtama 1.600 orang.

“Kuota penerimaan ini dapat berubah tergantung kebijakan pimpinan,” ungkapnya.

Untuk penerimaan Bintara yakni Bintara PTU; Bintara Kompetesi Khusus; Bintara Brimob; Bintara Pol Air; dan Bintara Rekrutmen Proaktif.

“Kalau untuk penerimaan Akpol sudah dibuka tanggal 25 Maret, pendaftaran online dari tanggal 25 Maret sampai 19 April 2024,” ujarnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *