Polda Sulteng Berhasil Identifikasi Tiga Jenazah Teroris MIT Di Poso

Hukum & Kriminal

CakraNEWS.ID- Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengungkap identitas 3 jenazah kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Salah satunya ialah Qatar, salah satu pimpinan MIT.

“Kami baru saja menerima hasil uji test DNA dari 3 jenazah DPO MIT yang tewas di pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Kabupaten Parigi Moutong, Juli 2021 lalu,” terang Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso di Mapolda Sulteng, Rabu (4/08/21).

Kapolda Sulteng menegaskan, ketiga jenazah teroris jaringan MIT tersebut ialah Qatar, Rukli, dan Ambo.

Dijelaskannya bahwa ketiga teroris yang tewas itu memiliki keterkaitan erat dengan serangkaian kekerasan yang menewaskan empat warga di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi pada 27 November 2020 dan pembunuhan empat orang petani kopi, warga desa Kalemago, Kabupaten Poso pada 11 Mei 2021.

“Analisi kita, kadang-kadang di lapangan ini mereka terbagi beberapa kelompok, misalnya satu kelompok dipimpin Ali Kalora, satu kelompok lagi dipimpin Qatar dan sebagainya. Nah yang banyak . melakukan aksi kekerasan ini yang di bawah pimpinan Qatar ini,” jelas Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso.

TNI dan POLRI masih melakukan pengejaran terhadap enam orang sisa kelompok itu di hutan pegunungan Kabupaten Poso, Parigi Moutong dan kabupaten Sigi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *