Polisi Cilik Dari Polda Maluku Jadi Komandan Upacara, Deklarasi Anti Kekerasan Terhadap Anak

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Penampilan polisi cilik yang di perankan oleh salah seorang anak perempuan dari TK Bhayangkara saat menjadi komandan upacara, warnai deklarasi Anti Kekerasan Terhadap Anak yang berlangsung di depan Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (24/11/2022).

Deklarasi Anti Kekerasan Terhadap Anak yang berlangsung di depan Mapolda Maluku tersebut, disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan para Pejabat Utama Polda Maluku. ini merupakan rangkaian dari kegiatan “Polda Maluku Kalesang Anak”.

Kegiatan yang bertemakan “Polda Maluku Kalesang Anak”, dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang jatuh pada 25 November 2022 besok.

Puluhan anak-anak terlihat mendeklarasikan anti kekerasan yang dipandu Polwan Polda Maluku. Mereka bersama-sama mengucapkan “Kami berharga, Polri peduli. Stop kekerasan terhadap anak.”

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digagas oleh Polwan Polda Maluku dan Bhayangkari Daerah Maluku.

“Saya menyambut baik acara ini. Kita berharap tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dalam bentuk apapun, baik itu secara verbal atau lisan, apalagi kekerasan terhadap fisik,” harap Kapolda.

Kapolda berharap anak-anak harus lebih sehat, dan bahagia. Di usia mereka, adalah usia untuk bermain dan berbahagia dalam kehidupan sehari-harinya. Stop untuk mengasari anak-anak.

“Maka hari ini Polda Maluku melaksanakan open house untuk anak-anak TK, biar dia tahu inilah rumah tempat polisi bekerja, dan tempat ini bukan tempat tertutup, tempat ini terbuka dan sebagai sarana Wahana edukasi bagi anak-anak,”ujarnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *