Termasuk Kapolsek Piru, Kapolres SBB Sertijab Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres SBB

Adventorial News

Piru, CakraNES.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andrias Dharmawan S I K. Pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabagren, Kasatpol Airud, Kasatsamapta, Kapolsek Kairatu, Kapolsek Waisarissa, Kapolsek Piru, Kasipropam dan pelantikan kasihumas Polres Seram Bagian Barat.

Sertijab itu difokuskan di Aula Bhayangakari pada Jumat (25/11).

Berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor: ST/451/XI/KEP./2022, TANGGAL 12 NOVEMBER 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan
Serah terima jabatan atau mutasi jabatan dilingkungan organisasi polri merupakan hal yang biasa dilakukan, demi kepentingan organisasi dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi, juga sebagai implementasi kebijakan pimpinan polri, dalam bidang pengembangan sumber daya manusia.

Disamping itu, juga di jadikan sebagai pemberian penghargaan kepada personil polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik, dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman dan keamanan di tengah- tengah masyarakat.

 

Untuk menghadapi hal tersebut agar polri dapat secara cepat dan tepat menanggulangi dan menyelesaikan setiap masalah yang timbul, maka polri dituntut memiliki kemampuan mendeteksi secara dini kerawanan-kerawanan yang timbul yang bersumber dari masyarakat berupa penyakit masyarakat yang mayoritas diawali dengan mengkonsumsi minuman keras, antara lain pembunuhan, penganiayaan, pengrusakan perbuatan cabul, KDRT, kecelakaan lalu lintas dan lain-lain.

Semua kejadian tersebut sungguh sangat meresahkan masyarakat disamping merugikan baik jiwa raga, harta benda dan hak azasi manusia.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan Polres Seram Bagian Barat, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang telah peroleh akan dengan mudah melaksanakan tugas pada jabatan yang baru dengan baik, bangun sistim dan metode dinamika secara cepat, tepat, dan sinergis.”

“Tingkatkan hubungan yang baik lintas sektoral secara profesional, pahami dan evaluasi permasalahan permasalahan yang dihadapi, dalam melaksanakan tugas kedepan,” tambah Kapolres menegaskan.

Kapolres menyampaikan terimakasih kepada para pejabat yang lama atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi mengemban tugas di Polres SBB.

Kapolres mengakui, para pejabat selama bertugas selalu memberikan dukungan penuh kepada pimpinan Polres, dalam melaksanakan tugas di lapangan serta mampu berkoordinasi yang baik dengan Muspida, Muspika maupun masyarakat secara harmonis.

Nama-nama Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan sebagai berikut :

  1. Kabag Ren Polres SBB.
    KOMPOL. ZANDRACH WACANNO Kepada AKP DJAFAR LESSY, S.E.
  2. Kasat Samapta Polres SBB AKP HAFIFI YAHELISA, SH kepada IPTU SUBEKTI SETYOHADI
  3. Kapolsek Kairatu Polres SBB AKP HENDRY HURSEPUNY kepada IPTU ARIS.
  4. Kasat Polair Polres SBBAKP JACOB NUNIARY kepada AKP KRISTIAN AN RUMBANG
  5. Kapolsek Piru Polres SBB IPTU IDRIS MUKADAR, S.Hi kepada IPTU SOLEMAN JULIUS LEIMENA.
  6. Kapolsek Wasarissa Polres SBB IPDA HENDRY NIKIJULUW kepada IPDA A. KASIM RAHANYAMTEL, S.I.P
  7. Kasipropam Polres SBB IPTU. S. SUKADI kepada IPTU YABEZ PAYUNG.
  8. Pelantikan Kasihumas AKP. J. NUNIARY.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.