Polres Ambon Gandeng IOM, Latih Anggota Bhabinkamtibmas

Militer Polri

Maluku, CakraNEWS.ID- Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pp.Lease, bersama International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) melakukan kegiatan pelatihan kepada anggota Bhayangkara Pembina Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

Kegiatan pelatihan kepada 35 anggota Bhabinkamtimbas yang dilakukan atas kerja sama Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polres P.Ambon dan Pp.Lease bersama IOM, di buka secara langsung oleh Kapolres, AKBP, Sutrisno Hadi Santoso, S.IK, bertempat di Amaris Hotel, Jln Ponegoro, Kota Ambon, Selasa (22/1/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Kompol Ferry, Sunarya,S.IK, Kasat Binmas, AKP W.B.Minanlarat, Kapolsek Nusaniwe Iptu Sally Lewerissa,Kapolsek Teluk Ambon, Ipda F.Manan,dan perwakilan IOM Maluku, Ny Ella Bakabessy.

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, AKP, W.B.Minanlarat kepada Wartawan dalam rilisnya mengatakan, pelatihan bagi anggota Bhabinkamtibmas bertujuan untuk  mengevaluasi pengetahuan 35 anggota Bhabinkamtibmas, tentang ilmu dasar Bhabinkamtibmas sesuai materi traning yang pernah di berikan sebelumnya.

Selain itu pelatihan ini juga dapat meningkatkan ketrampilan berbicara di depan umum, meningkatkan ketrampilan memfasilitasi pertemuan, meningkatkan ketrampilan media untuk publikasi serta sebagai sarana berbagi informasi untuk best practice tentang FKPM yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

” Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dimulai dari hari Selasa (22/1/2019) sampai Kamis (24/1/2019), menghadirkan Bpk Jemmy Talakua selaku pemateri yang akan memberikan materi tentang komunikasi Kamtimbas kepada anggota Bhabinkamtibmas,”ungkap Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu.

Mantan Kapolsek Sirimau itu, mengungkapkan,selain materi tentang komunikasi Kamtibmas, anggota Bhabinkamtimbas juga akan diberikan beberapa materi, diantaranya, pemetaan isu Kamtimbas dan masalah sosial, problem solving, penyusunan rencana kegiatan inovatif Bhabinkamtibmas Polri,IPS terapan.

Komunikasi Kamtibmas berupa. public Speaking dan Networking, teknik memimpin rapat, teknil fasilitasi, FKPM, dan manajemen media

“Melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan tentang ketrampilan dalam berbicara di depan umum dan memfasilitasi pertemuan, serta melatih para anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap mengutamakan rengiat inovatif dalam meningkatkan RLT untuk pembentukan FKPM yang berfungsi secara efektif untuk menjaga Kamtibmas di Desa. Dan juga mampu menghasilkan produk dokumentasi kegiatan melalui media sosial,”tutur Minanlarat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.