Polres MBD Tekad Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif Melalui Jumat Curhat

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID– Sebagai bentuk pelayanan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dengan menggelar kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dalam rangka menciptakan kamtibmasyang aman dan kondusif memasukki tahun politik 2023 menuju pelaksanaan pemilu 2024.

Kegiatan tersebut digelar oleh Polres Maluku Barat Daya dengan menurunkan Kasat Resnarkoba Polres MBD Iptu Semuel Letelay, Kaur Bin Ops Sat Intelkam Ipda Roy M. Latusuay, Kasat Tahti Polres MBD Ipda J. Katipana dan personel Polres MBD mendatangi Pemerintah Desa, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat Desa Werwaru Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (09/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut personel Polri mengagajak warga untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di tahun polirik saat ini menjelang Pemilu 2024.

Selain itu warga diingatkan untuk tidak menyebar informasi tentang isu Hoax namun harus meneliti kebenaran informasi tersebut, ketika melihat ada permasalahan terjadi di Desa diminta untuk melaporkan ke Pemerintah Desa atau ke Pihak Kepolisian untuk ditangani secara baik dan benar.

Dalam kesempatan itu ada beberapa masukkan dari warga pada intinya meminta aparat Kepolisian untuk meningkatkan Patroli pada malam hari di Desa khususnya anak-anak muda yang sering duduk sampai larut malam sambil mengkonsumsi minuman keras (Sopi) dan membuat keonaran sehingga mengganggu ketenteraman warga sekitar.

Pada tempat yang berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, “ Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dilaksanakan merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan maksud untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “

“Memasukki tahun politik saat ini Polri diminta untuk berperan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan pelayanan secara humanis serta memecahkan persoalan yang terjadi didalam masyarakat (Problem Solving) sehingga tidak berdampak terganggunya stabilitas Kamtibmas. “ tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres MBD menambahkan, “  tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri serta menjadi bahan evaluasi dan masukkan untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan. “

“Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama masyarakat melalui forum curhat kamtibmas, sangat penting dan efektif dimana Polri dapat bertemu secara langsung dengan warga masyarakat serta dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat. ” tutup Kapolres MBD.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *