Pangdam Pattimura, Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama Prajurit

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Semarak bulan suci Ramadhan 1440/Hijria, dilakukan oleh Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dengan menggelar Safari Ramadhan dan buka bersama di Masjid Al-Ijtihat Yonif Raider 733/Masariku Waiheru, Kecamtan Baguala, Kota Ambon, Jumat (10/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, para PJU Kodam XVI/Pattimura, Bapak Ustadz. Dr. Muhammad Latuapo, M.Pdi, selaku penceramah, Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura beserta penggurus dan seluruh Prajurit Yonif Raider 733/Masariku serta Denzipur 5/CMG. Kegiatan itu pun dirangkai dengan Buka puasa bersama, shalat magrib hingga shalat terawih berjamaah.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440/Hijria, mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan ini akan semakin menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Acara ini merupakan momen yang sangat penting selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakqwaan juga dapat mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan agar terwujud soliditas prajurit. Soliditas yang kuat sebagai bekal dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing serta sebagai sarana untuk mendekatkan dan saling mengenal antara pimpinan dengan prajuritnya maupun antar sesama prajurit dan keluarga,”ungkap Pangdam.

Jenderal TNI berpangkat dua bintang emas itu juga mengajak, jajaran Kodam XVI/Pattimura untun memaknai bulan suci Ramadhan sebagai sebuah ibadah dan wadah untuk memper-erat tali silatuhrami diantara sesama dalam memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaran dalam kehidupan sebagai sesame anak bangsa.

“Makna dari buka puasa bersama sangat bermanfaat, selain nilai ibadah yang kita terima juga dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturrahmi di antara kita sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam kehidupan kita diantara sesama anak bangsa,”Himbaunya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *