Polres SBB Laksanakan Vaksinasi Tahap II, Target Capaian 700 Orang

Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Polres Seram Bagian Barat (SBB) kembali malakukan Vaksinasi, Sabtu (24/07). Vaksinasi tersebut merupakan tahap Dua yang berlangsung di lapangan Polres SBB. Sebelumnya vaksinasi tahap satu telah dilaangsungka  pada tanggal 26 juni 2021 lalu.

Kapolres SBB ,AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengatakan, vaksin ke Dua ini adalah arahan dari Karo OPS Polda Maluku.

“Polres SBB melaksanakan kegiatan Vaksin serentak tahap ke Dua dengan target sebanyak 700 orang sama dengan Vaksin tahap pertama,” akui Butar-Butar saat diwawancarai.

Didampingi Wakapolres Kompol James Sumbung dan Kabag OPS Kompol M Mussad, Kapolres menjelaskan, pada saat Vaksin tahap pertama yang dilaksnakan oleh polres SBB dengan target 700 orang sudah melebihi target.

“Yang di Vaksin tahap pertama sebamyak kurang lebih 2000 orang yang di Vaksin termasuk TNI / Polri,” bebernya.

Butar-Butar juga mengharapkan di Vaksin ke Dua ini bisa dapat melebihi target dari 700 sasaran yang di Vaksin.

“Vaksin tahap ke Dua ini bukan saja di Polres tapi sampai ke polsek polsek jajaran yang ada di Polres SBB. Tentu dengan mengoptimalkan Puskesmas Puskesmas yang ada di Wilayah Kecamatan,” jelasnya.

Ia menambahkan , personil Polres yang diturunkan untuk membantu Vaksinasi sebanyak 80 personil termasuk melaksanakan pengaturan pengamanan di jalan raya di depan polres untuk menghindari kerumunan.

Personil kata Kapolres, dalam agenda vaksin tahap II Mengalihkan pengendalian lalulintas kendaraan yang melintasi di depan Polres tempat penyuntikan Vaksinasi  di alihkan ke jalur arah Kantor Bupati jalan Jacobis Puttileihalat.

“Lingkungan kantor Polres disterilkan dan di kosongkan untuk kendaraan bisa parkir baik kendaraan roda Dua maupun roda Empat yang mengangkut Masyarakat yang di Vaksin,” terangnya.

Mengakhiri keterangannya, Kapolres  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kab SBB yang telah membantu Polres untuk penyuntikan Vaksinasi sendiri maupun tenaga medis yang dapat membatu maupun Dokter. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.