Ketua Komnas HAM Maluku, Apresiasi Capaian 10 Tahun Kinerja Polda Maluku Jaga Dan Pelihara Kamtibmas Di Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.IDCapaian kinerja Polda Maluku, dalam menjaga, memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku, kurun waktu 10 tahun terakhir, mendapat apresiasi dari Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM), perwakilan Maluku, Benediktus Sarkol.

“Kami mengapresiasi responsifitas Polda Maluku dalam 10 tahun terakhir. Kami juga akan memperbarui kerja sama dengan Polda Maluku yang telah terjalin selama ini,”ungkap Ketua Komnas HAM Perwakilan Maluku, saat mendampingi Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik, dalam kunjungan siltuhrami ke Mapolda Maluku, pada Rabu (15/12/2021).

Dalam pertemuan bersama Kapolda Maluku dan sejumlah Pejbata Utama Polda Maluku, Ketua Komnas HAM RI, mengapresiasi Polri, baik pusat hingga daerah-daerah karena sudah merespon semua kejadian yang terjadi di Indonesia. Kendati Polri selalu dikritik dan dilaporkan ke Komnas HAM.

“Kami mengundang Polda Maluku untuk  koordinasi lebih erat lagi dengan Komnas HAM,” harapnya.

Taufan juga menyampaikan apresiasi atas sambutan dari Polda Maluku, kepada dirinya bersama rombongan saat tiba di Mapolda Maluku.

“Terima kasih atas kesempatan dapat menjalin silaturahmi dengan Kapolda Maluku. Tujuan kedatangan kami untuk memperkuat koordinasi dengan Polri di tingkat pusat hingga ke daerah-daerah,” kata Taufan.

Sementara itu, Kapolda Maluku mengaku optimis dapat menyelesaikan persoalan yang kini sedang ditangani.

“Kami optimis dapat menyelesaikan kasus. Dan kami selalu mengajak seluruh elemen masyarakat, karena mengingat potensi-potensi masalah di Maluku lumayan besar,” ujarnya

Diketahui kehadiran silatuhrami Komnas HAM ke Mapolda Maluku, adalah untuk membicarakan terkait persoalan-persoalan yang ditangani Polda Maluku. Selain itu, juga untuk memperkuat koordinasi. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.