Kapolda Maluku Minta Jajaranan Polresta Pulau Ambon Dan Pp.Lease Amankan Nataru Layaknya Pengamanan Pilkada

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kesiapan pelaksaan operasi lilin, pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021, diwilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, dipantau secara langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri. Pemantauan kesiapan tersebut, dilakukan Kapolda Maluku dalam kunjungan ke Mapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, pada Rabu (16/12/2020). Kehadirian Kapolda Maluku bersama Pejabat Utama disambut langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease,Kombes Pol, Leo Sunarya Simatupang bersama PJU Mapolresta.

Dalam arahnya Kapolda Maluku, meminta jajaran Polresta Pulau dan Pp.Lease, dapat mengamankan jalannya pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun dengan baik dan lancar layaknya pengamanan Pilkada yang telah berlangsung dengan baik.

“ Terima kasih banyak kepada seluruh personil Polda Maluku dan jajaran yang telah melaksanakan pengamanan, Pilkada di empat kabupaten seperti Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur, berjalan aman dan lancar. Olehnya itu selaku Kapolda Maluku, saya berharap kepada seluruh personil agar pengamanan serupa juga akan dilaksanakan menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,”pinta Kapolda Maluku.

Kapolda juga menghimbau kepada jajaran Polresta P. Ambon dan Pp.Lease. untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan penuh ikhlas, cermat dan cerdas.

“Marilah kita menjaga situasi Kamtibmas di Maluku dengan keiklasan, kecermatan dan kecerdasan yang kita tanamkan di dalam diri kita sendiri dulu baru kita kembangkan di tengah -tengah masyarakat,” himbau Kapolda

Menurutnya, Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) merupakan sebuah organisasi yang besar. Sehingga untuk menjalankannya harus dengan kekuatan pengawasan.

“Organisasi kita ini besar tinggal tergantung kita cara menjalankannya saja, dengan satu perintah atau satu komando, dengan kekuatan pengawasan,” katanya.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini, juga meminta personel agar mendukung penuh paparan dari Kapolresta Ambon Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang terkait kinerja yang kini sedang dijalankan.

“Mari kita mendukung sepenuhnya kinerja Kapolresta yang saat ini telah dijalankan,” harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *