Polwan Polairud Polda Maluku Bantu Air Bersih Kepada Warga Di Halong

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Wanita (Polwan) dari Direktorat Polairud Polda Maluku kembali menebar kebaikan dengan sesama. Kali ini, mereka membantu membagikan air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan di kawasan RT 11 dan 12 Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (24/9/2022).

Aksi kemanusiaan itu dilakukan setelah kurang lebih 2 pekan, warga di dua kawasan tersebut mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Penyebabnya adalah akibat kerusakan mesin PAM setempat.

“Hari ini bertempat di RT 11 dan 12 Desa Halong, Polwan Polair Polda Maluku melakukan aksi bagi-bagi air bersih gratis sebanyak 24.000 liter kepada warga,” kata senior Polwan Polairud, Kompol Sarah Lessil, Kasubbag Renmin Ditpolairud Polda Maluku.

Pembagian air bersih gratis, kata Sarah, merupakan implementasi dari program inovatif Kapolda Maluku yaitu “Basudara Manise”.

“Kegiatan ini juga merupakan inisiatif dari Polwan Polair Polda Maluku sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Desa Halong,” tambah dia.

Sarah mengatakan, bantuan air bersih gratis dapat di implementasikan dari dana yang bersumber dari swadaya sejumlah anggota Polwan Polair Polda Maluku.

“Bantuan air bersih dapat kami lakukan bersumber dari dana swadaya yang terkumpul dari sejumlah personil,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Sirimau, Polresta Ambon ini mengaku, masyarakat setempat sangat memberikan apresiasi atas bantuan air bersih yang diberikan tersebut, khususnya kepada Kapolda Maluku dengan programnya yakni Basudara Manise.

“Dari aksi ini masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih juga kepada Kapolda Maluku dengan program Basudara Manise, dan Polwan Polda Maluku atas kepeduliannya bagi masyarakat Desa Halong,” pungkasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *