Prajurit Kodam XVI/Pattimura, Bersihkan Lingkungan Kota Ambon Dari Sampah

Militer TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura selaku Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) menggelar kegiatan Karya Bhakti yang bertajuk Karbak Peduli Lingkungan.

Karbak Peduli Lingkungan yang bertemakan “Peduli Kebersihan Lingkungan Dalam Rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI/Pattimura 13 Juli sampai 19 Juli 2019, Katong Cinta Maluku”. Karya Bakti Peduli Lingkungan tersebut di gelar dalam rangka mendukung Serbuan Teritorial Skala Besar Kodam XVI/ Pattimura Tahun 2019.

Program Karya Bhakti Peduli Lingkungan ini merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat. Sasaran kegiatan dipilih dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan hal tersebut dibuktikan dengan survei lapangan yang sudah dilakukan dan dibagi menjadi 3 sektor dilakukan perhari.

Sektor A dilaksanakan pada hari pertama di dua titik yaitu Pasar Arumbai hingga ke lokasi Rumah Sakit Siloam, Ambon. Pada hari berikutnya, Sektor B dua titik, yaitu wilayah Batu Merah sampai ke lingkungan Ongko Liong dan Pohon Mangga hingga ke wilayah Air Salobar. Pada hari terakhir, tiga titik, yaitu di Gereja Santos hingga ke Pasar Rumah Tiga, Lapangan Tahapary Polda Maluku, Masjid Kapaha dan Monumen J Leimena hingga pembersihan lingkungan di lokasi PLTD Poka.

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang baik TNI maupun masyarakat. Semua bersinergi memberishkan sampah yang difokuskan kepada saluran-saluran air yang menjadi permasalahan utama di lingkungan masyarakat. Diharapkan dengan digelarnya kegiatan semacam ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan bisa ditingkatkan lagi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin Erat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *