Presiden Jokowi Minta Polri Kawal Agenda Pemerintah

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri untuk siap mengawal agenda-agenda pemerintah ke depan. Agenda tersebut antara lain pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan Pemilu 2024.

“Pembangunan ibu kota negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang seperti disiarkan secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Soal Pemilu 2024, Jokowi menyampaikan pesta demokrasi harus berjalan dengan Aman dan lancar. Pada 2024, pemilu akan digelar serentak mulai dari Pileg, Pilpres hingga Pilkada.

“Agenda besar demokrasi, Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Jokowi.

Jokowi juga meminta Polri untuk mengawal agenda G20 di Bali. Agenda yang akan dihadiri kepala negara ini penting untuk memberi rasa aman.

“Agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal. Puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November, di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota-anggota G20,” ujar Jokowi. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *