Putra Maluku Asal TNS, Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw Resmi Jabat Danrem 151/Binaiya

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Putra daerah Maluku, asal Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw, resmi mengemban tugas sebagai Komandan Korem 151/Binaiya mengantikan Kolonel Inf Hartono, S.I.P.

Pelantikan Danrem 151/Binaiya, berlangsung dalam upacar serahterima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, dengan tetap mentaati physical distancing cegah Pandemi Virus Covid-19, bertempat di lobby Makodam XVI/Pattimura, Selasa (19/5/2020).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan, acara penyematan tanda jabatan. Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura beserta ibu kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P, beserta istri.

Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 133/NW (Gorontalo) Kodam XIII/ Merdeka, kini dilantik dilantik menjadi Danrem 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI/Pattimura

Pelantik Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw, menjadi Danrem 151/Binaiya, sebagaimana tertuang dalam dalam Surat Keputusan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020. Surat itu menetapkan mutasi dan promosi jabatan 329 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 282 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL, dan 33 TNI AU.

Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw, yang merupakan alumnus Akademi Militer (AKMIL) tahun 1991, tercatat pernah menjabat sebagai  Dandim 0609/Bandung, Kasrem 121/Alambahna Wanamwwai, Kepala Infolata Kodam XVII/Cendrewasi, Aslog Kodam XVII/Cendrawasi dan Staf Ahli Kodam XVI/Pattimura bidang Manajemen Sishanneg

Pangdam XVI/Pattimura dalam amanatnya mengatakan, Korem 151/Binaiya yang berfungsi sebagai komponen utama pertahanan dan bertanggung jawab untuk merencanakan, menyusun dan menyiapkan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta di wilayah ini, harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul.

“Kemanunggalan TNI–Rakyat yang sinergis harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena merupakan kekuatan dalam menghadapi dan mengatasi setiap bentuk ancaman,”tutur Pangdam XVI/Pattimura.

Pangdam juga berharap kepada Danrem 151/Binaiya dan seluruh jajarannya, dapat terus memonitor dan mencermati perkembangan situasi dari waktu ke waktu, terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, guna mengantisipasi dan menangani setiap permasalahan yang mungkin timbul yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat di wilayah ini.

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P, yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik. Ucapan yang sama juga Saya sampaikan kepada Ny.Hartono yang telah mendampingi suami sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/ Pattimura,” ucap Pangdam

Mengakhiri amanatnya Pangdam XVI/Pattimura berharap dengan kehadiran dan keberadan Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Korem 151/Binaiya beserta istri di Korem 151/Binaiya, akan memberikan semangat dan motivasi baru untuk terus berkarya dalam menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura,Kapok Sahli Pangdam XVI/ Pattimura, Danrindam XVI/ Pattimura, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan LO AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta Wakil Ketua dan Pengurus. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *