Rakerwil PAN Maluku Bahas MI Wakil Presiden RI

Adventorial News

Rakerwil I PAN Maluku, Siap Bahas Usulan Capres Cawapres RI 2024

Ambon, CakraNEWS.ID– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku gelar Rapat Kerja Wilayah Ke-1 dengan tema “Maluku Pasti PAN” di Grand Avira Hotel, Sabtu (13/8/2022).

Ketua DPW PAN Maluku, Wahid Laitupa mengatakan, Rakerwil I PAN Maluku ini akan membahas pengusulan calon Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024.

Termasuk membahas Gubernur Maluku, Murad Ismail sebagai calon wakil presiden 2024 yang telah diusulkan Dewan Perwakilan Daerah (DPW) di 11 Kabupaten dan Kota di Maluku.

“Rakerwil ini tindaklanjut dari 11 Rakerda Se-Provinsi Maluku yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Ada rekomendasi calon Wakil presiden yaitu Gubernur Maluku, Murad Ismail juga dibahas,”kata Laitupa dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan, nama-nama tersebut nantinya akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mendatang.

Tak hanya pengusulan Capres dan Cawapres, Laitupa menambahan Rakerwil I juga akan membahas persiapan pencalegan.

Mengingat kali ini, PAN mengincar tokoh-tokoh daerah untuk diangkat jadi Calon Legislatif (Caleg).

“Termasuk program-program sistem internal pun akan ditindaklanjuti. Kesiapan verifikasi kemudian persiapan pencalekan kemudian ada kesiapan rekrutmen saksi ini harus ditegaskan,” tambahnya.

Laitupa berharap, seluruh anggota Partai dapat bekerja lebih keras guna membawa PAN bersaing dengan partai besar lainnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku yang diwakili Plh Sekretaris Daerah Sadali Ie mengatakan, PAN merupakan Partai modern, yang terus berkembang di tengah dinamika zaman.

Dirinya menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan rakerwil ke-1 ini, dalam rangka membangun konsolidasi sekaligus mengevaluasi program kerja PAN kedepan .

“Menjadi sebuah partai besar, di tengah konstruksi negara demokrasi tidaklah mudah. Sebab selain dihadapkan pada berbagai realitas politik yang ada, juga dibutuhkan seni dalam melengkapi cita-cita perjuangan partai itu sendiri, terutama dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemandirian bangsa,”ungkap Sadali le.

Dirinya mengatakan, sebagai partai modern, PAN terus berkembang di tengah dinamika zaman. Pengalaman dan kematangan berpolitik partai ini, sudah teruji dalam melakukan tanggung jawabnya secara prinsipil dan substansial, dengan menjalankan amanat demokrasi dalam konteks pembangunan daerah yang lebih berkualitas.

“Saya merasa perlu meminta dukungan PAN untuk mempersiapkan seluruh energinya membangun masyarakat, sebab itulah inti perjuangan kita dan semua instrumen di daerah ini,”terangnya.

Dirinya meyakinkan, visi pembangunan provinsi maluku yakni “maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan, dan berdaulat atas gugusan kepulauan” telah menjadi jati diri dan komitmen partai amanat nasional, untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat maluku dalam konteks indonesia yang bermartabat.

“Saya berharap rakerwil ke-1 ini, akan membahas dan mendiskusikan berbagai persoalan mendasar kepartaian, dalam rangka memperjuangkan kemajuan maluku dalam segala aspek,”harapnya.

Kemajuan yang saya maksudkan, kata Sadali le, disini adalah, akan ada banyak agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yang harus kita kerjakan secara bersama-sama.

“Apa yang saya sampaikan, merupakan refleksi bersama dengan seluruh elemen politik di daerah ini, teriring di sampaikan terima kasih, atas dedikasi dan dukungan partai ini,” tandasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *