Uluputty Lakukan Edukasi Kesadaran Berbangsa Tangkal Radikalisme di Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– UNTUK mencegah adanya pengaruh negatif atau radikalisme yang membahayakan dikalangan masyarakat, Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Saadiah Uluputty, mengajak masyarakat mengikuti sosialisasi Empat pilar kebangsaan di Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Minggu. (14/08/2022).

Menurut Saadiah, untuk memperkuat empat pilar kebangsaan kepada masyarakat tentunya harus melalui bimbingan, pemberian pemahaman, sosialisasi, dan sebagainya.

“Tidak hanya masyarakat di perkotaan, namun juga bagi mereka yang tinggal di pelosok pedesaan, dengan harapan agar daerah-daerah itu tetap pertahankan rasa cinta kepada tanah air” ujarnya

Disebutkan, hal itu sangat penting mengingat di Maluku, akses, jarak, dan minimnya informasi di wilayah terpencil bisa saja menjadi potensi bagi pihak yang ingin memanfaatkan kondisi masyarakat.

“Untuk itu melalui bimbingan dan arahan dari tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, pemuda, adat dan lainnya, diharapkan tidak ada masyarakat yang masuk dalam pengaruh negatif dari radikalisme,”katanya.

Ia menambakan, kota Ambon bukan tempat bagi mereka ingin merusak kondusifitas yang sudah terjaga dengan baik.

“Jangan sampai ada oknum yang mencoba menghancurkan tatanan yang baik selama ini,”tegasnya.*** CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.