Ratusan Personel Polda Maluku Amankan Kunjungan Capres RI Ganjar-Mahfud

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Ratusan personel Polda Maluku yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 03, Ganjar Pranowo, di kota Ambon, Senin (29/1/2024).

Pengamanan terhadap Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye terbuka di Maluku ini, dimulai dari kedatangannya di ruang VVIP Bandara Internasional Pattimura hingga menuju lapangan Merdeka, Kota Ambon.

“Hari ini tim satgas OMB Polda Maluku yang diback up dari personel Polresta Ambon melakukan pengamanan kampanye yang dilakukan Capres 03 pak Ganjar Pranowo di Ambon,” kata Kasatgas Opsda Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Siregar SIK.

Selain melakukan pengamanan, tim satgas yang dikerahkan juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan patroli di sekitar kawasan kampanye.

“Semua tahapan pengamanan Capres dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif serta terkendali saat hingga sesudah kampanye dilaksanakan,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Maluku ini mengaku pihaknya telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik mulai dari Bandara hingga lokasi kegiatan.

“Personil sudah kita siapkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik mulai dari Bandara sampai pada lokasi kegiatan,” ungkapnya.

Hingga kegiatan berakhir, proses pengamanan Capres 03 yang melakukan kampanye di ibukota provinsi Maluku ini berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *