Ratusan Personil TNI/Polri dan Masyarakat Fun Bike dan Berjoget Maumere, Meriahkan Hari Juang TNI AD Di Kepri

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Semarak perayaan Hari Juang TNI AD,yang diperingati pada tanggal 15 Desember 2019, dilakukan oleh Korem 033/ WP dengan menggelar Fun Bike TNI/Polri bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kepulaun Riau. Sorak keceriaan dan kebersamaan terpancar di raut wajah ratusan personil TNI/Polri bersama masyarakat yang mulai memadati lapangan upacara Kodim 035/Bintan.

Untuk menyemangati personil TNI/Polri dan masyarakat yang telah menunggu dengan berbagai merk sepeda, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, di dampingi Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, PLT Gubernur Kepri, Wadanlantal IV Tanjung Pinang, Danlanud RHF Tanjungpinang,Kepala BNNP Kepri, Ketua DPRD Kabupaten Bintan dan Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, hadir dengan terikan penyemangat serta ajakan TNI/Polri bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kepri untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas.

Pelepasan peserta Fun Bike TNI/Polri dan Masyarakat dilakukan oleh Danrem 033/WP bersama Kapolda Kepri, PLT Gubernur Kepri, dengan mengangkat bendera star pertanda dimulainya Fun Bike sinergirtas TNI/ Polri dari titik star di pintu keluar Kodim 035/Bintan, Selasa (17/12/ 2019). Iring-iringan sepeda personil TNI/Polri dan masyarakat mulai berjalan menyusuri ruas jalan dari Bintan menuju Makorem 033/WP di Kota Tanjungpinang. Canda dan tawa mengiring rute gowes para personil TNI/Polri dan masyarakat menghiasi suasana pagi yang ditempuh dengan jarak 20 KM.

Udara yang sejuk dipagi hari dan pemandangan alam yang indah, mengiringi rute perjalanan peserta gowes untuk memacu lajunya sepeda yang diayuh menuju ke finish di Makorem 033/WP. Usai menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara pagi yang sejuk dengan bersepeda, para peserta gowes yang memasuki finish di Makorem 033/WP disuguhi dengan makan serta berjoget ria tarian Maumere yang dipimpin langsung oleh Dandrem 033/WP bersama Kapolda Kepri.

“Pada hari yang berbahagia, hari yang luar biasa, penuh makna dan bersejarah, Saya Kapolda Kepulauan Riau atas nama seluruh jajaran Polda Kepri mengucapkan selamat atas Hari Juang TNI AD tahun 2019. Semoga kita semua sukses dan senantiasi berada didalam perlindungan  Allah SWT.  TNI AD semoga semakin profesional,semakin terpercaya dan dicintai oleh masyarakat di Kepri,”tutur Kapolda Kepri dalam sambutannya.

Kapolda Kepri juga menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih  kepada jajaran TNI dan Pemerintah Provinsi Kepri atas kerja sama dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas di Kepri,yang hingga saat ini aman,damai dan kondusif

Baca Juga: Rayakan Hari Juang TNI AD, Kapolda Kepri Ajak TNI/Polri Dan Masyarakat Maknai Perjuangan Pertempuran Ambarawa

“Semoga sinergritas dan soliditas antar TNI/Polri bersama Pemprov Kepri dan masyarakat di tahun 2020 nanti,semakin baik,semakin intens. Kita adalah satu, sama-sama untuk melaksanakan amanah tugas pengamanan NKRI khususnya di Kepri. Mari kita sambut 2020 dengan resolusi diri,semoga di tahun 2020 kita semua semakin lebih baik,” himbau Kapolda Kepri.

Puncak perayaan Hari Juang TNI AD di Makorem 033/WP ditandai dengan pemotongan tumpeng, serta pelepasan balon berhadia, dan juga pertunjukan atraksi pesawat tempur dari Lanud RHF Tanjungpinang yang berputar mengitari langit Kota Tanjungpinang. (CNI-01) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *