Ratusan Ribu Masyarakat, Banjiri MRS Festival Polda Kepri

Militer Polri

Kepri, CakraNEWS.ID-Antusias warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, padati dataran Engku Putri Batam Center, untuk bersama Polda Kepri sukseskan jalannya pelaksanaan progam keselamatan nasional Millenial Road Savety (MRS) Festival, Minggu (24/2/2019), 06.00 WIB.

Langit Kota Batam yang cerah dihiasi atraksi terjun payung oleh 6 anggota Gegana Korps Brimob Polri serta lantunan merdu Diva Indonesia bersuara merdu Rossa, guncang Dataran Engku Putri, yang dibanjiri ratusan ribu manusia dari seluruh seluk- beluk Kota Batam.

Ratusan Ribu masyarakat Kepri padati pelaksanaan MRS Festival Polda Kepri dan jajaran Polres,  diantaranya pelaksanaan MRS Festival, Polda Kepri dan Polresta Barelang, dihadiri oleh 150.000 peserta, Polres Karimun dihadiri oleh 7.500 peserta, Polres Tanjung Pinang 15000 peserta Polres Lingga sebanyak 7000 peserta, Polres Bintan sebanyak 15000 peserta.

Danrem 033/Wiratama, Brigjen TNI Gabriel Lema dalam arahannya, mengapresiasi program MRS Festival yang dilakukan Polda Kepri dan jajaran.

” Bersama moto Kepri:TNI/Polri dan rakyat bersatu tak terkalahkan, kegiatan MRS Festival adalah untuk  mengingatkan masyarakat Kepri tertib  berlalu lintas, terlebih khusus bagi kalangan Millenial yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun. Kaum Millenial harus sehat dengan waspadai terhadap narkoba, narkoba no, sehat yes. Nilai dari sehat itu adalah tidak  terhasut dari paham-paham Radikaliasme dan tidak terjerumus narkoba,” tutur Danrem

Selain itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, dalam sambutannya mengatakan,  program  keselamatan nasional MRS Festival dilakukan Polri sangat penting bagi kaum Millenial, karena  berbicara mengenai tingkat kecelakaan tercatat 1450 kasus kecelakaan yang terjadi di tahun kemarin. Dari kasus Laka Lantas yang terjadi 61% nya adalah berasal dari kaum Millenial yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun. Dari 1.666 kasus Laka Lantas yang terjadi 205 diantaranya meninggal dunia.

 

” Mari kita saling mengingatkan dalam berkendaraan lalu lintas di jalan. Jangan kita semua menjadi korban terutama di kalangan kaum Millenial. Mari bersama Polri, kita satukan hati  dan pikiran, kita tunjukan pada dunia, Kepri aman, lancar, kondusif dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ungkap Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Kegiatan MRS Festival di Dataran Engku Putri, dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S.IK,  Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Danrem 033/ Wiratama,  Brigjen TNI Gabriel Lema,  Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono, dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol, Hengki.

Acara MRS Festival Polda Kepri tahun 2019 yang mengusung tema”Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” di lapangan Engku Putri-Batam Kepri, di Dataran Engku Putri turut di hadiri artis nasional dan lokal, Rossa, Selfi KDI, Jaz, Lyla Band, Andre Taulanni, Chika Jesica, Devano Denandra, Deviana Safara, DJ UnaDJ Kartika Ayu, FDJ Isabele.

Sedangkan para Pebulutangkis Millenial, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, Bellaetrix Manuputty, Yulianti CJ, Natalia Poluakan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.