Rayakan HUT AMGPM Ranting Eden ke-12, Pdt J.Lokolo : Pemuda Harus Seperti Nehemia

Agama

Dobo,CakraNEWS.ID- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 12 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Eden Cabang Mawar Sharon Daerah Pp. Aru berlangsung pada, Sabtu (10/8/2019),dalam suasana kekeluargaan.

Hadir dalam syukuran HUT tersebut Ketua Daerah AMGPM Mika Ganobal S.Sos, Ketua Majelis Jemaat GPM Dobo Pdt Lokolo, S.Si Ketua Cabang Mawar Sharon Eli Labok, Pengurus Cabang Mawar Sharon, Pengurus Ranting Eden, anggota dan undangan dari 4 Ranting yang ada di bawa naungi AMGPM Cabang Mawar Sharon.

Dalam syukuran HUT AMGPM ranting Eden itu juga di laksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW)  psngurus Cabang Mawar Sharon oleh Ketua Daerah. Pdt J. Lokolo. S.Si dalam refleksinya, mengatakan Pemuda harus seperti Nehemia yang pada saat itu mengamati Israel Yerusalem di ambang Kehancuran.

Kata Lokolo,  Nehemia bukan tipe orang yang suka mendengar berita dari orang saja tanpa melihat dan mengmati jika mendengar saja tukunya informasi tersebut Hoax dan tidak benar.

“Nehemia memilih jalan yang berbeda dengan keluar di tengah malam saat penduduk kota sudah tidur dan Nehemia kemudian Menunggangi Keledai-nya dan memantau kota Yerusalem dari rumah kerumah dan ternyata tanpa sadar kota tersebut sudah hancur,”tutur Lokolo menafsirkan pembacaan alkitab pada perayaan HUT AMGPM  Ranting Eden.

Lokolo juga mengingatkan, kepada Angkatan Muda Gereja sebagi anak kandung GPM di tuntut untuk terus gelisah melihat persoalan bangsa khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru. Apalagi tantangan terbesar saat ini kata Lokolo adalah pengangguran. Dimana Pemuda Kristen juga termasuk lebih banyak pengangguran.

Selain itu kata J. Lokolo kita bukan hanya berdoa saja lalu terima nasib tetapi juga kita harus bekerja. Lokolo juga mengingatkan pemuda Kristen untuk jangan ada dalam wilayah pesta pora, miras dan lainnya tetapi Pemuda Kristen harus tampil ke depan dalam memberantas Miras,  pesta pora dan lainnya.

“Pemuda Kristen dalam hal ini AMGPM di tuntut juga untuk tetap tampil kedepan dalam memerangi kemiskinan dan ketidak adilan dengan program program kerja yang telah diputuskan dapat di implementasikan di masyarakat,” himbau Lokolo.

Acara HUT ke 12 ranting Eden di akhiri dengan pembakaran kue ulang tahun dan makan bersama. (CNI-DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *