Resmi Jabat Waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono Siap Mendukung Kebijakan Kapolri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID– Komjen Pol.Dr.Gatot Eddy Pramono, M.Si, resmi menjabat Wakapolri menggantikan Komjen Pol.Ari Dono Sukmanto. Sebagai Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono menuturkan siap mendukung penuh kebijakan Kapolri dalam mengamankan agenda nasional

“Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi mengamankan agenda-agenda nasional, saya akan berada di belakang Bapak Kapolri mendukung seluruh kebijakannya, itu target saya,” ungkap Komjen Pol. Gatot usai upacara sertijab di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, di kutib dari halam TribrataNEWS Selasa (7/1/2020).

Jenderal bintang tiga itu, mengakui masih ada tugas yang belum diselesaikan selama menjabat di posisi sebelumnya, yaitu Kapolda Metro Jaya. Hal tersebut menurutnya menjadi pekerjaan rumah kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M.

“Dalam sertijab itu, ada tugas-tugas yang memang sudah tuntas dan ada tugas yang belum selesai, tugas yang belum selesai saya sudah sampaikan pada Pak Nana sebagai Kapolda baru nanti untuk ditindaklanjuti, termasuk juga inovasi-inovasi yang kita buat kemarin perlu keberlanjutan, ini juga sudah saya sampaikan,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, Polri menggelar upacara sertijab Wakapolri dari Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto ke Komjen Pol. Gatot Eddy. Sertijab itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

Selain Wakapolri, Jenderal Pol. Idham juga menyerahkan jabatan untuk 3 kapolda baru. Ketiganya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M, Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H, dan Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *