Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam XVI/Pattimura Adakan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sambut hari juang TNI AD yang di peringati tanggal 15 Desember 2019, dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura melalui Kesdam XVI/Pattimura dengn menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Baksos pelayanan kesehatan yang digelar oleh Kesadam XVI/Pattimura, sebagai bentuk tanggung jawab sosial di bidang kesehatan kepada masyarakat, dimulai sejak sekitar pukul 07.00 WIT, Kamis (12/12/2019).  Kegiatan tersebut mendapati respon positif dari ratusan masyarakat yang berbondong-bondong memadati dan mengantre dilokasi pengobatan yang berlangsung di RS, Dr. Latumeten tingkat II ( RST ) Jl. Dr Tamaela Ambon, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Selaku panitia pelaksana baksos pengobatan gratis, Kakesdam XVI/ Patimura Kolonel Ckm dr.Khairulsyah,M.A.R.S, mengatakan pihaknya melibatkan banyak pihak, terutama masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pihak rumah sakit kepada masyarakat sekitar. Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019.

“Kodam XVI/Pattimura menginginkan adanya kesehatan masyarakat yang merata,” ujar Kakesdam XVI / Patimura.

Sekurangnya ada sekitar 200 lebih masyarakat yang memanfaatkan bakti sosial pengobatan gratis oleh Kodam XVI/Pattimura tersebut.

Disisi lain, Karumkit II Prof.dr.J.A.Latumeten Mayor Ckm dr. Machmud Yunus,SP.B, mengatakan berbagai macam pengobatan dan pemeriksaan gratis hari ini. Selain itu juga ada operasi khusus, yakni operasi bibir sumbing. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *